Nekat mendaki Gunung “Dua Turis Australia Di Introgasi Petugas”

14

Pantaubali.com-KarangasemDua turis Australia diinterogasi polisi karena mereka mencoba untuk mendaki Gunung Agung yang masih aktif.

Pihak Kepolisian Polres Karangasem mengatakan,Dua pria ini mulai mendaki pada pukul 02:00 Wita pagi dan berhasil di introgasi saat mereka turun delapan jam kemudian.

 

Ricky Tonacia,dan Jack Dennard,yang saat di introgasi polisi menjelaskan,bahwa mereka tidak mengetahui zona eksklusi 8-10 kilometer di sekitar gunung berapi tersebut,sehingga mereka tetap melakukan pendakian Gunung.

Sebenarnya Gunung Agung sempat meletus Pada Bulan November 2017 lalu dan warga memang sampai saat ini masih dilarang mendekat ataupun mendaki gunung dalam jarak 8 kilometer dari kawah gunung berapi tersebut. Karena pihak yang berwenang sudah mengeluarkan Zona eksklusi yang dipublikasikan secara luas.

Ahli vulkanologi mengatakan letusan besar dapat terjadi kapan saja dan tidak ada yang Boleh berada di dekat puncak gunung berapi,sehingga aktifitas pendakian Gunung memang masih di tutup sementara.