Natal,Wabup Sanjaya Jalin Kebersamaan Bersama Forkopinda,Pimpinan Dan Umat Nasrani Tabanan

4

TABANAN – Pantaubali.com -Hari Raya Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2020 kali ini terlihat sedikit berbeda jika dibandingkan dengan perayaan Natal pada tahun – tahun sebelumnya.

Hal ini diakibatkan oleh pandemi Covid 19 yang melanda dunia, hingga berdampak pada perekonomian dan acara – acara besar keagamaan lainnya. Hal ini terungkap saat Wabup Sanjaya menghadiri undangan perayaan Hari Raya Natal dan silaturahmi antara Forkopinda Tabanan dengan Pimpinan dan Umat Kristiani/Nasrani di Gereja Katolik Santa Maria Immaculata Tabanan, Sabtu (26/12).

Dalam sambutan Bupati Tabanan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.MM, menjelaskan perayaan Natal kali ini terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, hal ini disebabkan oleh pandemi yang sedang melanda seluruh dunia. Namun hal ini tidak menyurutkan niat umat kristiani menjalankan perayaan Natal yang tentunya tetap mengutamakan Prokes.

“Marilah kita merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan, tanpa mengurangi makna dan arti dari perayan Natal kali ini, apalagi saat ini dunia sedang dilanda pandemi covid 19 yang tentunya berdampak pula pada kita diTabanan,” ujarnya.

Sanjaya menambahkan, dalam perayaan Natal kali ini dirinya mengajak Forkopinda Tabanan, FKUB dan Seluruh umat nasrani di Kabupaten Tabanan agar bersama sama merajut tali kasih dan persaudaraan dalam damai Natal kali ini, yang tentunya akan dirasakan pula oleh semua masyarakat Tabanan. Nuansa yang penuh kerukunan merupakan cita-cita untuk terciptanya tata dunia yang damai, adil dan harmonis, dunia yang bebas dari konflik, kekerasan, penindasan dan peperangan.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini Saya mengajak Forkopinda, FKUB dan Seluruh umat Nasrani di Kabupaten Tabanan serta masyarakat Tabanan pada umumnya, untuk selalu menjaga tali silaturahmi dengan baik, karena untuk menciptakan Tabanan yang damai tentunya kita harus bersatu untuk membangun Tabanan sehingga dengan Bersatu kita mampu mewujudkan apa yang kita cita-citakan bersama,” paparnya.

Baca Juga:  Ini Pesan Presiden Jokowi di Hari Anak Nasional 2021

Sementara itu Ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) Tabanan Nikolaus I Made Wiratna mengatakan, rasa terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tabanan yang selama ini sangat memperhatikan umat nasrani diTabanan.

“Saya mewakili seluruh umat Paroki Santa Maria Immaculata Tabanan mengucapkan terima kasih dan kami sangat mendukung langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tabanan dan semoga tali silaturahmi ini terus berlanjut kedepannya,” katanya.

Nikolaus menambahkan hal seperti ini sangat luar biasa karena moment ini yang dituggu –tunggu oleh semua umat kristiani dan masyarakat ditabanan dimana pemimpin mau langsung turun kebawah sebagai partner kerja masyarakat untuk membangun Tabanan yang labih baik kedepannya.