Merantau Ke Tanah Leluhur, Warga Bali Kelahiran Lampung Bentuk Paguyuban Bali Lampung 

6
Anggota Paguyuban Bali Lampung

TABANAN – Pantaubali.com – Warga Bali kelahiran Lampung yang sudah puluhan tahun  merantau di tanah leluhurnya Bali membentuk Paguyuban Bali Lampung. Paguyuban yang  beranggotakan puluhan warga tersebut dibentuk di Wantilan Pura Lumintang, Denpasar, Minggu ( 24 Pebruari 2019).

Pada kesempatan itu juga langsung dipilih pengurus inti Paguyuban Bali Lampung dengan cara musyawarah mufakat.

Donny Darmawan yang dipecaya sebagai Ketua Paguyuban Bali Lampung mengatakan tujuan membentuk Paguyuban Bali Lampung adalah sebagai ajang untuk bersilahturahi warga Bali asal Lampung. “Paguyuban ini dibentuk juga sebagai wadah suka duka antara anggota,”jelasnya.

Sejatinya kata Donny warga kelahiran Rama Dewa, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah,  rencana untuk membentuk sebuah perkumpulan atau paguyuban sudah ada sejak enam bulan lalu.   “Kami awali dengan mengumpulkan nama nama teman teman yang ada di Bali memalui group WA,” jelasnya. Gayung pun bersambut dari teman teman yang memang sudah dari awal “pulang’ ke Bali.

Akhirnya terbentuk Paguyuban Bali Lampung. Anggota Paguyuban Bali Lampung tersebar di seluruh Bali, sebagian besar berasal dari Kabupaten Tabanan, Badung, dan Gianyar. “Kami mengajak teman teman yang  belum sempat kami kontak  karena keterbatasan, kami harap ikut bergabung,” tandasnya.  Kedepan ia mengagendakan pertemuan rutin setiap tiga bulan sekali.

Ia pun berharap Paguyuban Bali Lampung mampu memberikan kontribusi positif untuk pemerintah daerah  provinsi Bali dibawah kepemimpinan Gubernur Bali I Wayan Koster. “Dimana bumi dipijak disitu langit dijinjing,” pungkasnya. 

Baca Juga:  Dorong Semangat Kreativitas, Ny Putri Koster Sapa Kader PKK Desa Sesandan Tabanan