Menparekraf Apresiasi Perhelatan PKB XLIV, Momentum Penting Kembalikan Ekonomi dan Pariwisata Bali

5

DENPASAR – Pantaubali.com – Digelarnya perhelatan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIV Tahun 2022 resmi dibuka Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mewakili Presiden RI di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali (MPRB) Bajra Sandhi, Denpasar, kemarin, (Minggu (12/6), setelah dua tahun lamanya tidak di gelar akibat Pandemi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kegiatan PKB, karena merupakan momentum penting dalam mengembalikan ekonomi dan pariwisata Bali.

“Tentu mengapresiasi kegiatan PKB ini, PKB menjadi salah satu momentum penting dalam mengembalikan ekonomi dan pariwisata Bali”, ujarnya.

Selain itu, atas nama Pemerintah pusat sangat mengapresiasi Pesta Kesenian Bali, setelah 2 tahun pandemi tidak sempat digelar.Terlihat masyarakat sangat antusias luar biasa juga.

“Ini sangat menggerakkan ekonomi, menggeliatkan kembali dan memulihkan sektor pariwisata terutama sisi ekonomi kreatifnya juga”, jelasnya.

Dirinya menyampaikan, ucapkan terima kasih serta dukungan dari seluruh pihak termasuk, atau terutama Pemerintah Daerah dan semua Pentahelix yang hadir dalam pagelaran PKB.

“Saya sangat bangga dan mudah-mudahan ini dapat membuka peluang usaha dan percepatan lapangan kerja yang kemarin sempat terkontraksi karena pandemi”, tutupnya.

Baca Juga:  Buka World Pickleball Championship, Wagub Cok Ace Ajak Atlet Nikmati Keindahan Alam Bali