Membanggakan ” Dajan Peken Wakili Bali dalam LBS Tingkat Nasional “

0

TABANAN – Pantau Bali – Tabanan patut berbangga, pasalnya Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan dipercaya mewakili Bali dalam ajang Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) di tingkat nasional. Hal tersebut diungkapkan Camat Tabanan I Putu Arya Suta, Rabu (12/12/2018) di ruang kerjanya.

Kepada awak media ini Arya Suta menjelaskan Desa Dajan Peken dipercaya mewakili Bali ketingkat nasional ini berawal dari hasil penilaian lomba desa yang penilaiannya berlangsung pada April 2018 lalu. Khusus dalam penilaian LBS, Tabanan yang diwakili Desa Dajan Peken meraup nilai 549 dan menjadi yang terbaik pertama. Sementara terbaik kedua dan ketiga masing-masingnya diraih Kelungkung dan Jembrana.

Dengan penuh kerendahan hati Arya Suta menyebutkan bahwa keberhasilan Desa Dajan Peken Tabanan melaju ke tingkat nasional ini dikarenakan ketelatenan dan kegigihan pembinaan yang dilakukan oleh tim penggerak PKK kecamatan Tabanan Ni Made Suparmini Suta dan tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya (istri Wabup Tabanan).

Sementara Perbekel Desa Dajan Peken Kecamatan Tabanan I Nyoman Sukanada, SE., membenarkan bahwa desa yang dipimpinnya ini mewakili Bali dalam ajang LBS ke tingkat nasional. Kepercayaan ini diembannya setelah berhasil menjadi yang terbaik di Bali pada bidang LBS.

Sukanada memaparkan, dalam ajang lomba desa yang penilaiannya berlangsung pada April 2018 lalu memuat beberapa kategori penilaian. Diantaranya penilaian Bina Keluarga Balita dan PKK.

“Dalam lomba PKK ini salah satu kategorinya lomba LBS dan kami mendapatkan nilai tertinggi,” sebutnya.

Terkait dengan melajunya Desa Dajan Peken ketingkat nasional, Sukanada menyebutkan bahwa saat ini pihaknya dalam tahap pembinaan yang dilakukan tim kabupaten Tabanan dan tim provinsi Bali. Adapun pembinaan tersebut berupa pembinaan administrasi dan kegiatan. *Pantau Bali, 02

Baca Juga:  Ini Tagapan Kadiskes,Terkait Belum Cairnya Insentif Nakes di Tabanan