Masyarakat Keluhkan Pelayanan “Wakil Bupati Langsung Sidak Ke Dinas Capil”

24

Pantaubali.com-Tabanan- Merespon banyak keluhan Warga,atas pelayanan yang di nilai kurang Baik,Wakil Bupati Komang Gde Sanjaya Sidak mendadak di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tabanan Rabu 03/1/2018.

Saya datang ke Disdukcapil  karena ingin mengetahui langsung bagaimana proses pelayanan Dinas setempat,dengan banyaknya pengaduan masyarakat yang selalu saya pantau di media social,kata Wakil Bupati Tabanan Komang Gde Sanjaya.

 

Dari hasil pemantauan langsung di Disdukcapil pagi ini,Wakil Bupati Tabanan menjelaskan keterlambatan pelayanan di sana,memang karena adanya  kendala yang juga terjadi di seluruh negeri,Akibat terjadinya penyelewengan Dana E-Ktp di tingkat pusat.sehingga hingga saat ini masih berdampak ke daerah di seluruh negeri termasuk Kabupaten Tabanan.akibat hal tersebut Kendala yang terjadi terdiri jumlah Blangko yang terkadang Habis,selain itu kondisi Serfer jaringan yang tidak stabil,di tambah dengan kurangnya mesin pencetak KTP yang ada di Dinas tersebut.

 

Sampai sejauh ini,wakil Bupati Tabanan menilai,Pelayanan Disdukcapil sudah sangat bagus dan ide-ide yang dijalankan pun juga sudah sangat kreatif. Namun masih perlu adanya pengaturan sejumlah masalah,seperti antrean yang panjang bisa diminimalisir dengan menyelenggarakan pelayan di tingkat kecamatan,dan pengaturan lalu lintas dan parkir harus segera di optimalkan.

Di sisi lain Kepala Disdukcapil Tabanan, I Gusti Agung Rai Dwipayana menjelaskan kepada awak media yang ada di lokasi,”selama ini pelayanan hanya mengalami kendala,blanko KTP saja,dan itupun memang di sebabkan karena permasalahan yang terjadi di pusat.”tegasnya se usai Sidak di halaman Kantor Disdukcapil.

Saat ini ketersediaan blamko masih sekitar 10.400 lebih dan blanko tersebut sudah siap untuk di cetak secara bertahap.kepada masyarakat yang belum dapat blangko kami mohon bersabar

 

Baca Juga:  DPRD Tabanan Angkat PAW Anggota Masa Jabatan 2019-2024