Masih Ada Daerah Berpotensi Tanah Longsor di Tabanan

6

TABANAN – Pantaubali.com -Kemungkinan akan adanya cuaca ekstrim menerpa Kabupaten Tabanan kedepan menurut, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tabanan,I Gusti Ngurah Made Sucita,Selasa,(10/11) di Tabanan mengatakan, masih ada kemungkinan beberapa daerah memiliki titik rawan terjadinya musibah tanah longsor.Maka dengan demikian, masyarakat khsusnya berada dibeberapa titik rawan tersebut dihimbau agar selalu siap siaga kapanpun.

“Ada beberapa titik rawan longsor terutama mulai di Kecamatan di daerah utara seperti di Baturiti,Penebel,Pupuan dan Selamadeg itu daerah yang rawan longsor.Memang semua memiliki ancaman akan tetapi,kualitas acamanya yang bisa dikatakan berbeda-beda satu dengan yang lainnya,” katanya.

Kemudian terkait bencana banjir di Tabanan tidak perlu dikawatirkan oleh warga dikarenakan, sebagian besar di daerah Tabanan memiliki sungai-sungai relatif tebingnya tinggi-tinggi.

“Jika dilihat sejauh ini hanya genangan-genangan air sementara saja.Tidak ada kekawatiran terkait dengan musibah banjir tersebut hanya saja genangan sementara saja,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, penting masyarakat Tabanan tetap siap siaga dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrim yang akan datang kedepan.

Baca Juga:  PPKM level 4,32 Personel Gabungan Turun Sasar Tiga Pasar Tradisional di Tabanan