LPD Penting Manfaatkan IT Dalam Pelayanan ke Krama Desa

32

TABANAN – Pantaubali.com – Pesatnya perkembangan IT dewasa ini memang tidak bisa dipungkiri lagi,begitu deras dan pesat.Telah masuk keberbagai lini bidang usaha maupun ke berbagai lapisan masyarakat.

Menyambut kondisi tersebut Bank BPD Bali telah merancang jauh-jauh hari penerapan sistem IT di berbagai lini.Seperti, penerapan Internet Banking Busniness (IBB) yang disebut telah dilengkapi sistem keamanan memadai dan dual control.

Banyak kemudahan bisa didapat melalui IBB Bank BPD Bali tersebut. Mulai,Efisiensi waktu sampai keleluasaan transaksi selama 7 hari seminggu dan 24 jam sehari adalah benefit ditawarkan IBB tersebut.

Bank BPD Bali dalam hal ini sangat ingin merangkul dan mendorong agar LPD di Bali Khususnya se kabupaten Tabanan mampu memanfatkan layanan tersebut. Dengan berbagai fasilitas yang ada di IBB diharapkan LPD bisa menjadi satu-satunya lembaga keuangan di desa adat yang sudah mampu menjawab semua kebutuhan warga krama desa adat.

“Kami sangat menginginkan LPD bisa memanfatkan IBB Bank BPD Bali ini dengan optimal” demikian di ungkapkan, I Gusti Made Ngurah Supardi, S, E, M,M, selaku kepada Bank BPd Bali Kantor Cabang Tabanan, yang di dampingi, Wulandari Semadi, yang juga selaku Kabid DJA BPD Bali Cabang Tabanan pada ,Jumat,(19/2) saat ditemui di ruang kerjanya di Tabanan.

Menurut Supardi adapun beberapa manfaat dengan penggunaan Internet Banking Busniness Bank BPD Bali tersebut.

“Manfaatnya mulai dari, pembayaran tidak lagi dilakukan secara konvensional dengan antre di bank untuk semua urusan transaksi, pengiriman uang bisa dilakukan selama 24 jam,bisa tranfer antar Bank,cek saldo dan mutasi rekening, pembelian,pembayaran berbagai tagihan spt PPOB, tagihan pajak daerah, internet termasuk samsat kendaraan kaitannya dengan kerjasama Samsat Budaya melibatkan peran LPD di desa adat. Tentu transaksi akan lebih mudah,cepat dan bernilai profesional,” bebernya.

Baca Juga:  Polisi, Ungkap 4 Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Tabanan

Saat ini, dari 307 LPD kurang lebih 100 LPD di kabupaten Tabanan telah bisa memakai dan memanfaatkan IBB tersebut.

“Ya,tentu target kita (Bank BPD Bali) semua memakai IBB) tersebut,” sebutnya.

Dirinya berharap, khususnya pada teamwork di Bank BPD Bali Cabang Tabanan di Capem serta kantor Kas telah dijajaki serta Sumber Daya Manusia (SDM) telah mumpuni disiapkan.Dirinya mengharapkan, agar bisa secara bersama-sama memiliki tekad sama dalam membuat perubahan saat ini maupun yang akan datang.

“Tentu kami tetap berusaha memberikan pelayanan maksimal ketengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.