Longsor & Banjir Bandang “Kepung Desa Gobleg”

15

Pantaubali.com-Buleleng-Longsor dan banjir bandang,menerjang Desa Gobleg,Kecamatan Banjar,Kabupaten Buleleng.material longsor menutup jalan dan satu kuburan desa juga ikut tergerus oleh longsor,beserta tiga jembatan penghubung antar Desa juga ikut di terjang banjir bandang tersebut.

Turunya hujan deras yang beruntun hingga hari ini,tanggal 25/01/2018 mengakibatkan berbagai aktifitas masyarakat di Desa Gobleg Buleleng menjadi terganggu.selain itu fasilitas umum seperti jalan,Jembatan,kuburan dan juga rumah belasan warga menjadi sasaran longsor yang di sertai banjir bandang tersebut.

Di antara berbagai dampak dari bencana alam tersebut,terdapat tiga jembatan yang menghubungkan Desa Gobleg menuju Desa Kayu putih Dusun Asah Gobleg dengan lingkungan Bulakan,Desa Munduk  dan jembatan penghubung menuju Dusun Jembong ke Dusun pusut Desa Munduk,menjadi putus karena terjangan longsor yang di sertai banjir bandang.selain itu sejumlah rumah warga menjadi rusak karena di terjang longsor.

Gede Arya seorang warga yang menjadi korban bencana ini mengaku,”kami merassa sangat di rugikan dan kami berharao agar pihak yang ber wenang segera mengambil langkah untuk membantu warga yang terkena bencana.”ujar Arya.

Selain warga setempat,kepala Desa Gobleg juga sudah mulai menghawatirkan perekonomian warga yang pasti terganggu,” terlebih siswa pelajar di desa kami,pasti akan terganggu dengan putusnya jembatan serta tertutupnya akses jalan akibat longsor dan banjir bandang tersebut.”jika di hitung kerugian akibat bencana alam di berbagai fasilitas umum maupun pribadi ini,bisa mencapai 1,1 Miliar Rupiah.”tegas I Gusti Bagus Rony Ariana Kepala Desa Gobleg.

Sementara itu,sejak siang tadi  warga yang menjadi korban longsor,sudah mulai ber gotong royong untuk membersihkan Rumah dari tumpukan tanah.

 

 

Baca Juga:  Jukung Tertabrak Perahu,Satu Orang Nelayan Lenyap