Lepas Kirab Merah Putih MBPS, Wagub Cok Ace Gelorakan Semangat Persatuan

7

DENPASAR – Pantaubali.com – Wakil Gubernur Bali Prof.Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati melepas Kirab Merah Putih yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi Bali, di depan Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar, Sabtu (Saniscara Umanis Medangkungan), 13 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Wagub Bali menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pada pagi hari ini serangkaian Hari Jadi Pemprov Bali ke 64 dan HUT NKRI ke 77. Wagub Bali menyampaikan selama dua tahun lebih kita bersama melewati pandemi meskipun hingga saat ini masih belum berakhir sepenuhnya. Bali mengalami keterpurukan ekonomi yang luar biasa akibat pandemi, dan untuk bangkit dari situasi ini kita perlu bersatu, bersinergi, bersama-sama untuk mengatasinya.

“Kita mengalami keterpurukan ekonomi yang cukup dalam akibat pandemi, untuk itu kita perlu bersatu ,bersama sama untuk bangkit, pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Wagub Cok Ace menambahkan jika pada zaman dahulu sebelum kemerdekaan, musuh kita adalah penjajahan, maka di era kemerdekaan ini kita melawan kemiskinan. Untuk itu kita harus bangun kesadaran bersama yang dimulai dari diri kita sendiri untuk disiplin, bekerja keras dan menyadari kalau kita harus bersatu padu untuk bangkit.

Kirab Merah Putih MBPS yang diikuti sekitar 6000 siswa SMP, SMA dan SMK di Kota Denpasar dilaksanakan dengan tujuan menumbuhkan rasa persatuan kesatuan dan kekeluargaan sekolah swasta di Bali yang tergabung dalam BMPS, menanamkan nilai-nilai kepahlawanan dan karakter bangsa serta meningkatkan kesadaran dan mengenang jasa para pahlawan.

Kegiatan pada pagi hari ini turut dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Provinsi Bali, Wakil Walikota Denpasar serta perwakilan dari Yayasan Pendukung Kirab diantaranya Perdiknas Denpasar, Yayasan Saraswati Denpasar, Yayasan Dwijendra Denpasar, Yayasan Insan Mandiri, Yayasan Al Ma’ruf Denpasar, Yayasan Widya Dharma Shanti, Yayasan TP 45, Yayasan Muhammadiyah serta Harapan.

Baca Juga:  Terima Kunjungan Singapore Indonesia Youth Leaders Exchange Program, Wagub Bali Dorong Pemuda untuk Berinovasi