Lapangan Tembak Praja Rastra Gandewa Di Resmikan Kapolda

31

Tabanan – Pantaubali.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. meresmikan penggunaan fasilitas Lapangan Tembak Praja Rastra Gandewa Polres Tabanan, Senin (5/11/2018) di Mapolsek Penebel.

Kapolda Irjen Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya mengatakan fasilitas lapangan tembak Polres Tabanan merupakan sarana latihan penting dalam upaya meningkatkan kemampuan menembak seluruh personil.
Tujuannya tidak lain menurut Kapolda, untuk menjamin peningkatan reaksi, kecepatan dan ketepatan menembak para personil Polri sehingga dapat diandalkan dalam menghadapi kemungkinan ancaman dan gangguan keamanan.

Di samping itu menurut Jendaral Bintang dua ini salah salah satu dasar kemampuan dari anggota Polri adalah menembak.”Sebagai Kapolda saya sangat mengapresiasi kepada Kapolres Tabanan dengan telah dibangunnya lapangan tembak ini, dimana Bali akan ditujuk sebagai team tembak untuk mewakili indonesia.
Kepada anggota nantinya akan dilombakan kegiatan menembak antar Polres dan mudah – mudahan Polres Tabanan menjadi juara satu,sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada Polres Tabanan berserta jajaranya,”kata Kapolda.

“Sehingga Kapolda berharap, fungsi dan keberadaan fasilitas lapangan tembak ini dapat terus terpelihara dengan baik dan memiliki manfaat yang lebih besar.”Fasilitas ini adalah kebanggan bagi Tabanan dan kita semuanya. Saya berharap ini bermanfaat secara luas,baik untuk peningkatan kemampuan personil,dan ini juga yang paling penting senergitas antara Polri dan TNI.

Diharapkan kedepanya lapangan tembak ini bisa digunakan untuk kejuaraan. Tapi masih ada fasilitas yang harus mendapatkan perhatian yakni masalah keamanan karena perlu adanya penambahan skat-skat karena kita lihat masih banyak ruang terbuka yang perlu diperhatikan keamanan,”harapnya.

Dalam kunjunganya ke Tabanan, juga untuk melakukan pengecekan kesiapan Tabanan dalam Polres Tabanan dan jajaranya berkaitan dengan pengamanan dalam rangka kampanye untuk pesta demokrasi. Dalam hal ini dari pantauan di Polda Bali bahwa masyarakat sangat kondusif dalam menjaga keamanan, ketertiban bersama stakeholder yang lain.
Dalam kesempatan itu, Kapolda Bali bersama jajarannya turut mencoba menggunakan fasilitas Lapangan Tembak Praja Rastra Gandewa Polres Tabanan.

Baca Juga:  Pertimbangan Zona Berisiko,KPU Geser Tempat Penetapan Paslon Bupati dan Wabup Tabanan