Kunjuungi Pelayanan Disdukcapil, Bupati Suwirta Minta Selalu Jaga Kebersihan

2
Kunjungan Bupati Klungkung ke Dinas Pelayanan Penduduk dan Catatan Sipil Kabupaten Klungkung

KLUNGKUNG – Pantaubali.com – Jaga selalu kebersihan dan keramahan disaat memberikan pelayanan kepada masyarakat, hal tersebut diungkapkan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Kabupaten Klungkung I Komang Dharma Suyasa disela-sela kunjungannya ke Dinas Pelayanan Penduduk dan Catatan Sipil Kabupaten Klungkung, Senin (15/7/2019) Pagi.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Suwirta menyoroti tentang pentingnya menjaga kebersihan. Manurut Bupati Disdukcapil merupakan pusat pelayanan administrasi kependudukan. Oleh sebab itu, segala pelayanan maupun kebersihannya harus dijaga dengan baik. “Tolong selalu jaga kebersihan terutama jangan sampai ada debu-debu yang sampai menempel di komputer ataupun ditempat-tempat lainya,” Pinta Bupati Suwirta

Lebih lanjut, Bupati juga mengatakan agar seluruh para pegawai bisa ramah saat memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Selalu jaga keramahan terutama saat memberikan pelayanan, agar nantinya bisa menciptakan suasana yang nyaman saat masyarakat berkunjung menuntaskan administrasinya,” Ujar Bupati Suwirta.

Tidak hanya itu saja, berbagai hal lainnya juga menjadi perhatian Bupati antara lain yakni alat-alat sarana prasana yang sudah tidak layak dipakai agar segera diganti, Bupati juga sudah langsung menugaskan Dinas terkait untuk segara menganggarkan supaya cepat ditindaklanjuti. “Sarana prasarana yang tidak layak dipakai agar segera di ganti,” Ujarnya.

Selain itu, petugas yang membidangi dibagian server juga harus bisa mengolah data dengan baik. Hal ini bertujuan untuk nantinya bisa mengetahui segala informasi baik itu jumlah penduduk, pekerjaan maupun golongan darah seluruh masyarakat. “Yang paling penting diperhatikan singkronisasi antara Badan Pusat Stastistik (BPS) Kabupaten Klungkung dengan Disdukcapil ini harus terus terjalin dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya kita bisa mempunyai data yang pasti,” Harap Suwirta. (Humasklk/puspa).