Koridor 1 Trans Mentro Dewata Telah Dibuka di Tabanan

8

TABANAN – Pantaubali.com – Guna mendorong masyarakat memanfatkan transportasi umum dalam beraktifitas sehari-hari maka,transportasi public koridor 1 Trans Mentro Dewata meliputi rute sentral parkir kuta Badung,Terminal Kota Denpasar,Terminal Menguwi dan terminal pesiapan,Tabanan telah di buka per,Jumat,(11/12) (hari ini) di Terminal pesiapan,Tabanan.

“Semua dilakukan dalam upaya mendorong masyarakat agar mengunakan transportasi umum.Serta dalam upaya menigkatakan kuwalitas transportasi publik di Tabanan,”jelas Kadis Perhubungan Kabupaten Tabanan, I Gusti Putu Ngurah Darma Utama,Jumat,(11/12) di Tabanan.

Sebenarnya 1 Desember 2020 telah diuji cobakan dan baru pada 11 Desember 2020 dibuka rute koridor 1.

“Baru hari ini dibuka rutenya dan bagi masyarakat bisa mendowloud teman bus guna mengecek titik jemputan,haltenya termasuk posisi busnya di aplikasi teman bus,” ucapnya.

Untuk titik jemput saat ini baru berjumlah 6 halte dan sementara disepanjang by pass Sukarno saja yaitu, dari terminal pesiapan menuju terminal menguwi.

“Adapun rentan waktu jemput mulai dari,10 sampai 15 menit dengan 28 unit bus untuk sementara waktu,” katanya.

Dengan baru dioprasikan bagi penumpang yang ingin mencoba akan diberikan gratis sampai 31 Desember 2020.

Selanjutnya Sekda Kabupaten Tabanan I Gede Susila menyampaikan,kedepan tentu akan dikembangkan sampai kepelosok-pelosok di Kabupaten Tabanan.

“Masih bertahap dan nantinya akan bisa terlayani sampai di ujung wilayah Tabanan ini,” tutupnya.

Baca Juga:  Gubernur Bali Sebut,Pembangunan Pelabuhan Sampalan - Nusa Penida Mencapai 51 Persen