Komunitas Radio Bali Antusias Mendukung Penyelenggaraan KTT Bali

3

DENPASAR – Pantaubali.com – Acara Puncak Perhelatan internasional KTT G20 tinggal menghitung hari. Beragam dukungan terus menerus mengalir dari berbagai elemen masyarakat, termasuk insan media di Bali. Tidak ketinggalan juga komunitas media Radio se-Bali yang antusias menggaungkan dukungannya terhadap Preaidensi G20 Indonesia ini.

Komunitas radio di Bali menyatakan aspirasinya mendukung rangkaian event KTT G20, bukan hanya karena dapat meramaikan pariwisata Bali, tapi juga dalam rangka meningkatkan citra dan pesona Indonesia di mata dunia.

Selain itu, dengan adanya pelaksanaan event-event di Indonesia, membuktikan bahwa Indonesia berhasil dari segi penanganan pandemi Covid-19, yang notabene juga melanda seluruh dunia.

Wakil Ketua PWI Bali, Arief Wibisono mengatakan bahwa peran pers adalah sebagai penyambung komunikasi yang positif antara pemerintah dan masyarakat.

“Pers membantu menyampaikan informasi kebijakan dan program-program pembangunan. Informasi yang diterima masyarakat harus jelas, berimbang, adil dan tentu saja tidak bias”, ujar Arif dalam acara silaturahmi komunitas Radio yang belangsung di Hardcoff Denpasar, Sabtu 12/11.

Arif menambahkan bahwa Pers adalah sebagai jembatan komunikasi antara Pemerintah dengan masyarakat serta sebagai penangkal Hoaks. Oleh sebab itu, dirinya sangat mengapresiasi acara komunitas radio ini yang dengan nyata menyatakan dukungannya terhadap perjelatan KTT G20.

Rangkaian acara komunitas Radio ini diakhiri dengan pernyataan bersama mendukung KTT G20 Indonesia. Tujuannya adalah untuk membangkitkan semangat insan media, khususnya di Bali dalam mendukung event G20, salah satunya melalui pemberitaan yang positif sesuai etika jurnalistik dan tanpa hoaks.

Kegiatan yang diinisiasi Radio Suara Sunari Bali ini, berlangsung di Hardcoff, Denpasar Bali, dengan suasana yang penuh keakraban.

Ajang silaturahmi ini turut dihadiri oleh sejumlah perwakilan radio dari Suara Sunari, Gema Merdeka, Beat Phoenix, Pinguin, AR, Pro 2 RRI Denpasar, Sakti, Heartline, Voks, Duta dan Pro 1 RRI Singaraja.

Baca Juga:  Bupati Bersyukur Komunitas Bemas Koki Memberi Dampak Positif Bagi UMKM Tabanan