Kompak Membangun Desa, Bupati Sanjaya Bangga Semangat Krama Desa Beringkit

7

TABANAN – Pantaubali.com – Semangat membangun desa yang ditunjukkan warga serta tokoh masyarakat Desa Beringkit Kecamatan Marga mendapat apresiasi serta dukungan penuh dari Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, . Hal itu diungkapkan saat pihaknya menghadiri Pemlaspasan Bale Panjang, Pelinggih Balang Tamak, Pelinggih Ratu Ngurah dan Bale Kulkul Ageng di Pura Bale Agung Belayu, Desa Beringkit, Kecamatan Marga, Tabanan, Kamis, (2/6) pagi.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Bali I Ketut Purnaya, Anggota DPRD Tabanan Eka Putra Nurcahyadi, Sekda, OPD terkait, Camat dan unsur Muspika Kecamatan Marga. Rombongan disambut langsung oleh Perbekel Desa Beringkit, Bendesa Adat Belayu, Ketua Panitia Karya, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanjaya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Masyarakat Desa Beringkit karena selalu memberikan dukungan penuh kepada pemerintah. Dimana, masyarakat dengan tokoh masyarakat juga bersama tokoh Adat, seperti Perbekel, Bendesa Adat dan Tokoh Banjar, bersatu padu mewujudkan pembangunan di Desa.

Kedepannya, Bupati Sanjaya juga berharap, agar kekompakan, persatuan dan juga semangat gotong-royong yang ditunjukan seluruh elemen selama ini terus ditingkatkan. Untuk itu, Ia mengajak seluruh masyarakat agar selalu bekerja keras mewujudkan pembangunan. Pihaknya juga mengatakan akan selalu hadir memberikan dukungan, guna mewujudkan masyarajat yang Aman, Unggul dan Madani di Tabanan.

“Kekompakan yang ditunjukkan warga menjadi motivasi bagi kami di pemerintahan untuk selalu memberikan support dan dukungan penuh terhadap segala bentuk pembangunan di desa. Saya berharap, hal ini terus dipertahankan agar bisa menjadi warisan bagi anak cucu kita kelak,” imbuh Sanjaya.

Sementara di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Karya I Gusti Made Wisnu Mataram, mengungkapkan, pembangunan Bale Panjang, Pelinggih Balang Tamak, Pelinggih Ratu Ngurah dan Bale Kulkul Ageng ini dimulai dari 4 Bulan yang lalu. Dimana, pembangunan keseluruhan sampai upacara pemlaspasan saat ini menghabiskan dana kurang lebih Rp. 1,3 Miliar, yang berasal dari Bansos Pemerintah, BKK, urunan warga, dan juga dari sumbangan pihak donatur.

Baca Juga:  Banjir Terjang Areal Perumahan di Sanggulan

Atas kedatangan Bupati beserta jajaran, besar harapan pihaknya agar pemerintah selalu turut memberikan dukungan dalam pembangunan di wilayahnya. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan Bupati dan jajaran selama ini. Pihaknya berharap, semoga hal ini selalu mampu memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk selalu bersinergi dengan pemerintah mewujudkan pembangunan.(Rilis)