Kodim 1619/Tabanan,Karya Bakti Beton Jalan Subak di Penebel

20

TABANAN – Pantaubali.com -Dalam rangka membantu petani mempermudah dan melancarkan dalam mengangkut hasil pertanian, Kodim 1619/Tabanan menggelar Karya Bakti Betonisasi Jalan Subak di Subak Cepik, Desa Tajen,Kecamatan Penebel, Tabanan dengan mengambil tema “Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat” pada Selasa (8/9) (kemarin).

Karya Bakti Pembuatan Jalan Tani berupa Betonisasi sepanjang -+ 500 Meter dan lebar 3 Meter tersebut menggunakan anggaran dana Desa 266 juta.Pgs.Pasi Ter Kapten Inf I Wayan Supardi seijin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto saat memimpin kegiatan mengatakan,kegiatan Karya bakti yang digelar oleh Kodim 1619/Tabanan bertujuan membantu masyarakat dalam rangka pelaksanaan pembetonan jalan tani sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat.Karena TNI dan Masyarakat tidak bisa dipisahkan.

“Dimasa adaptasi kebiasaan baru pandemi Covid-19 ini, tentu kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Mari kita bersama-sama bergotongroyong saling bahu membahu membangun bumi pertiwi menjadi lebih baik terutama di wilayah kita di Kabupaten Tabanan”, paparnya.

Selanjutnya, Pjs. Danramil 1619-08/Penebel Kapten Inf Putu Sumarnia menyampaikan,bahwa kegiatan betonisasi jalan tani ini menggunakan anggaran Dana Desa Tajen untuk kepentingan masyarakat Desa Tajen.

“Agar masyarakat Banjar Cepik dapat segera menikmati jalan,dan dapat menggunakan akses jalan tani ini,untuk mengangkut hasil pertanian dengan lancar sehingga, perekonomian masyarakat dapat tumbuh dengan baik”, jelasnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan gotongroyong karyabakti pembersihan jalan yang akan di betonisasi dan pelaksanaan pengecoran jalan oleh anggota Kodim 1619/Tabanan dengan masyarakat Banjar Cepik Desa Tajen, Kecamatan Penebel, Tabanan.Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Pjs. Danramil 1619-08/Penebel Kapten Inf I Putu Sumarnia, Pjs. Pasi Ter Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf I Wayan Supardi, Pjs. Perbekel Desa Tajen I Wayan Sukarsa, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Tajen, Anggota Kodim 1619/Tabanan dan Masyarakat Banjar Cepik Desa Tajen.

Baca Juga:  Salurkan Beras Rusak ke ASN, Ini Kata PERPADI Tabanan