Ketua TP PKK Provinsi Bali Menyapa dan Serahkan Bantuan Sosial ke Desa Sembiran

3

BULELENG – Pantaubali com – Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster kembali menggelar Aksi Sosial Menyapa dan Berbagi serta Penyerahan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Bali, Senin (Soma Kliwon, Landep) 31 Oktober 2022. Namun berbeda kali ini, aksi sosial dilakukan di Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng yang merupakan tanah kelahiran Gubernur Bali, pemimpin masyarakat Bali Era Baru.

Menurut Ny. Putri Koster Aksi Sosial Menyapa dan Berbagi kali ini pun berbeda dengan aksi sebelumnya karena tidak hanya dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK namun juga bersinergi dengan berbagai pihak dalam pelaksanaannya antara lain Dinas PMD Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup serta Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bali.

Terdapat berbagai macam bantuan yang diserahkan dari berbagai pihak dalam aksi sosial yang digagas oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali antara lain diserahkannya 40 dus PMT untuk 40 orang balita oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, penyerahan bantuan berupa bibit tanaman sebanyak 500 pohon oleh DLH Provinsi Bali kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, penyerahan 40 paket berisi susu untuk 40 ibu hamil KEK oleh IBI Bali, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta penyerahan bantuan kaca mata baca sejumlah 800 pcs kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bunda Putri selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali juga turut menyerahkan 4 ton beras kepada 200 penerima bantuan yang terdiri dari 100 orang masyarakat asal Desa Sembiran, 50 orang masyarakat kurang mampu asal Desa Julah dan 50 orang masyarakat Desa Les.

Masing-masing orang mendapatkan bantuan 20 kg beras disamping juga mendapatkan bantuan 1 krat telur serta 8 kotak susu untuk balita serta 2 kotak susu untuk lansia.

Terkait penanganan inflasi di Provinsi Bali, Istri orang nomor satu di Bali itu juga menyerahkan bantuan berupa 3.475 ton beras, 278 krat telur dan 556 liter minyak goreng kepada 139 orang kader PKK di Kabupaten Buleleng yang mana setiap penerima bantuan masing-masing mendapatkan 25 kg beras, 2 krat telur dan 4 liter minyak goreng. Sehingga dalam aksi sosial kali ini cukup banyak bantuan yang diserahkan untuk masyarakat Kabupaten Buleleng.

Bunda Putri dalam kesempatan tersebut tampak sibuk menyapa dan berbincang dengan masyarakat Desa Sembiran tempat kelahiran Gubernur Koster mengingat banyak masyarakat yang memang akrab dengan sosok Bunda Putri maupun sosok Gubernur Koster sendiri.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Desa Sembiran maupun masyarakat Kabupaten Buleleng karena telah mempercayakan tampuk kepemimpinan Bali kepada Wayan Koster.

“Saya menghaturkan Terima Kasih sebagai istri Gubernur Bali karena Bapak/Ibu telah memberikan kepercayaan kepada beliau untuk memimpin Bali.Bapak/ Ibu mesti tahu apa telah dilakukan oleh Gubernur Bali sehingga menjadi Bangga dan Percaya, dari sekian puluh tahun baru kali ini ada pemimpin Bali dari Kecamatan Tejakula,” imbuhnya.

Sembari Dirinya menambahkan, Menurut Bunda Putri segala prestasi dan terobosan yang dilakukan oleh Gubernur Koster dapat terselesaikan dengan baik karena Gubernur Koster bekerja dengan fokus, tulus dan lurus.