Ketua DPRD Tabanan: CPNS dan P3K Tinggalkan Sikap Priayi dan Harus Melek Teknologi

4

TABANAN – Pantaubali.com – Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga menghadiri acara penyerahan Surat Keputusan (SK) CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Gedung Kesenian I Ketut Maria. Ratusan CPNS dan P3K mendapatkan SK yang secara simbolis langsung diserahkan Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya.

“Saya berharap, CPNS dan P3K ini meninggalkan sikap priayi dan harus melek teknologi. Karena saat ini basis pelayanan pada publik adalah teknologi,” ujarnya setelah acara pada Selasa, (26/4).

SK diserahkan pada 116 CPNS dan 450 P3K. Ini merupakan pengangkatan CPNS formasi umum tahun anggaran 2021. Formasi pola pembibitan STTD-PTDI dan PPPK Guru Tahap I di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tabanan. Turut hadir pada acara tersebut Kepala BKN X Regional Bali, wakil bupati Tabanan, Sekda dan Anggota DPRD dri Fraksi PDIP Kabupaten Tabanan serta Seluruh Kepala OPD Pemkab Tabanan.

“Pengangkatan ini sifatnya reguler. Yang paling penting ASN adalah garda depan pelayanan pada masyarakat,” ujarnya.

Awalnya lowongan CPNS dan P3K di Pemkab Tabanan diminati oleh 5.826 pelamar, hingga akhirnya ditetapkan 116 CPNS yang terdiri dari tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Sedangkan untuk seleksi P3K sepenuhnya dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan yang dilaksanakan dalam 2 kali tahapan seleksi. Hasilnya seleksi tahap I tenaga guru sebanyak 450 orang, sementara untuk seleksi tahap II lulus sebanyak 316 orang yang proses administrasinya masih berjalan di BKN.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat semoga bisa mengabdi pada nusa dan bangsa. Serta menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat Tabanan,” ujarnya. (Rilis)

Baca Juga:  Sapi di Tabanan Disebut Bebas PMK