Ketua Dekranasda Provinsi Bali Membuka Acara Bali Wonder Fashion Festival

13

GIANYAR – Pantaubali.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Ny. Putri Koster secara resmi membuka acara Bali Wonder Fashion Festival dengan tema “Beauty and Creativity in Paradise Island” yang digelar di Kori Mahari Villas-Gianyar, pada Minggu (8/5).

Dalam sambutannya, Ny. Putri Koster menyampaikan beberapa poin penting, dimana menurut pendamping orang nomor satu di Bali ini, acara fashion show seperti ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri, terlebih sebagai Ketua Dekranasda pihaknya sedang fokus dalam menata fashion di Bali agar lebih terarah dan tentunya tetap dalam konsep pelestarian budaya Bali dengan mengedepankan kain-kain tenun Bali.

Untuk itu, dalam melahirkan designpreneur di Bali, pihaknya telah membuat suatu kompetisi yang telah diseleksi oleh para kurator designer senior yang di Bali. Dan telah diperoleh 5 design fashion yang pada bulan mei ini akan menampilkan hasil karyanya. Diharapkan pata designer ini akan memantik semangat masyarakat Bali khususnya para designer untuk lebih menggeliat dan melahirkan suatu produk yang memang hasil dari karya mereka baik dari design2nya sampai dengan pemasarannya. Sehingga nantinya karya dari designer ini dapat mempengaruhi trend mode fashion di Bali.

Untuk itu, Putri Koster berharap acara fashion seperti ini dapat diselenggarakan secara berkelanjutan, sehingga fashion di Bali semakin terarah dan memiliki ciri khas tersendiri dan kemudiaan dapat memberikan dampat positif baik terhadap pelestarian tenun Bali, maupun dampak posiitf pada perkembangan ekonomi Bali.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra melaporkan bahwa tujuan dari acara tersebut untuk memperkenalkan karya-karya terbaik dari para designer Bali. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan pariwisata Bali dari segi fashion.

Dalam acara tersebut dihadirkan karya-karya fashion dari beberapa designner diantaranya lenny hartono, rhea cempaka, amy dee, manik galih, tjok abi, rakaory, dan lainya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Gianyar beserta Ibu, Dan undangan lainnya. (Rilis)