Kesekian Kalinya, Bawaslu Tabanan Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif 2021

6

TABANAN – Dalam upaya mengawasi pelaksanaan Pemilu agar berjalan sesuai aturan,regulasi mapun perudang-udangan yang ada.Sehinga Pemilu nantinya dapat terlaksana secara demokratis jujur dan adil.Maka, terkait hal tersebut Bawaslu Tabanan mengelar sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif tahun 2021 di Buruan, Tabanan,Senin,(6/12).

“Karena, keterbatasan Bawaslu tentu membutuhkan keterlibatan masyarakat untuk turut serta ikut terlibat aktif dalam pengawasan Pemilu,” jelas Ketua Bawaslu Kabupaten Tabanan, I Made Rumada.

“Dalam hal ini melakukan kegiatan sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif merupakan program kegiatan harus dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengawasan Pemilu partisiparif dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat,OKP,Kelompok masyarakat, Mahasiswa dan sebagainya,”paparnya.

Kegiatan nantinya akan dilakukan secara berkesinambungan mulai dari, telah dilakukan di daerah barat,timur serta pada 2022 nantinya akan diprogramkan ke daerah-daerah yang belum dilakukan kegitan tersebut di Tabanan.

Sembari Rumada menambahkan, adapun lembaga-lembaga terlibat khususnya yang berpotensi strategis dilibatkan dalam pengawasan Pemilu baik yang akan datang maupun telah lewat.

“Tentu dalam hal ini melibatkan komponen masyarakat,” pungkasnya

Baca Juga:  Ketua DPRD Tabanan Harapkan Peran Generasi Milenial Pada Pasemetonan Pratisentana Sira Arya Kubon Tubuh - Kuthawaringin