Kena Keruk Alat Berat, Pipa Suplai Air Wilayah Penyalin Bocor

7

 

TABANAN – Pantaubali.com – Pipa distribusi air TAB di area Kerambitan meliputi wilayah Penyalin, Selingsing, Pangkung Karung dan sekitarnya mengalami kebocoran akibat kena alat berat perbaikan got, Minggu (7/3/2021)

Akibat kebocoran, suplai air di kawasan Penyalin, Selingsing, Pangkung Karung terganggu,

“Ya, pipa milik Perumda TAB kena alat berat di pipa distribusi di Penyalin karena pekerjaan pembongkaran senderan got mengakibatkan pipa  jadi bocor. Tim teknis distribusi langsung turun melakukan perbaikan untuk meminimalisir kebocoran. Suplai air di kawasan tersebut terhenti sementara waktu sampai proses perbaikan selesai dilakukan,” ujar Kasubag Humas Perumda Tirta Amertha Buana I Wayan Agus Suanjaya, Minggu (7/3/2021)

Pipa  yang mengalami kebocoran merupakan pipa berukuran 2″ (dua inchi) dan 4”( inchi) pipa tersebut merupakan pipa penyuplai utama air ke area Penyalin dan Desa Pangkung Karung.

Pipa yang mengalami kebocoran merupakan pipa penyuplai air utama, kebocoran ini tentunya akan berpengaruh ke pelanggan. TAB memohon maaf dengan kondisi yang terjadi,” tambah Agus Suanjaya.

Estimasi waktu pekerjaan perbaikan diperkirakan hingga Minggu malam.

Usai pekerjaan dilakukan pelanggan yang mendapat suplai diperkirakan akan mengalami kekeruhan pada suplai air yang diterima.

Hal ini dipengaruhi pekerjaan perbaikan kebocoran pipa.

“Mungkin pelanggan ada yang mendapatkan suplai air di tempat mereka sedikit keruh, hal tersebut akibat pekerjaan kebocoran pipa, kondisi ini hanya bersifat sementara dan akan kembali normal,” jelas Agus menambahkan.

Baca Juga:  Pasca Dokter Terpapar Covid-19 di Selemadeg, Tracing Dilakukan