Kedepankan Konsep Menyama Braya Dalam Pembangunan,Bupati Sanjaya Apresiasi Semangat Warga Kabayan Nyambu

6

TABANAN – Pantaubali.com – Bersatunya warga Banjar Kabayan, Desa Nyambu, Kecamatan Kediri dalam melaksanakan Karya Ngenteg Linggih, Mupuk Pedagingan Wraspati Kalpa, Pedudusan Alit Caru Manca Sata Medurga, mendapat apresiasi dan dihadiri langsung oleh Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, beserta jajaran, Sabtu, (23/7).

Hal ini merupakan komitmen jajaran Pemkab Tabanan dalam mewujudkan pembangunan yang seimbang sekala dan niskala. Dimana, dalam visi mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM) sesuai vis Pemkab Tabanan, Sanjaya sangat serius dan berkelanjutan mempercepat proses terwujudnya pembangunan dari Desa.

Dalam kegaiatan yang dilangsungkan di Balai Banjar Kabayan tersebut, Bupati Sanjaya didampingi oleh Ketua DPRD Tabanan beserta beberapa anggotanya, Sekda, Asisten 1, Asisten III, Inspektur dan OPD terkait, Camat dan Unsur Muspika Kecamatan Kediri. Nampak juga saat itu, Perbekel, Bendesa Adat, Panitia Karya dan tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.

Tidak hanya persatuan warga, orang nomer satu di Tabanan juga sangat mengapresiasi konsep membangun dari warga Banjar Kabayan. Dimana, pembangunan di wilayahnya sangat direncanakan dengan sungguh-sungguh dengan berpatokan pada konsep Tri Hita Karana.

“Warga Banjar Kabayan memiliki bangunan Balai Banjar yang megah dan saat ini bisa Ngenteg Linggih adalah sebuah kewajaran karena masyarakatnya bersatu,” ujar Sanjaya saat itu.

Dengan persatuan dan konsep yang jelas ini dalam membangun pasti akan selalu mendapat dukungan dari Pemerintah. Untuk itu, Bupati Sanjaya sangat meyakinkan kedepannya agar masyarakat Desa Nyambu selalu memupuk persatuan antar masyarakat serta selalu bersinergi dengan pemerintah, sehingga mampu mewujudkan pembangunan yang telah direncanakan. Selaku Pemerintah, pihaknya memgatakan akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Jika hal ini terus diterapkan di masyarakat, maka proses percepatan pembangunan menuju Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani pasti terwujud. Pihaknya juga mohon doa restu kepada masyarakat agar mampu mewujudkan hal tersebut. “Mari kompak bersatu mewujudkan pembangunan Tabanan Era Baru ini. Untuk kita, dari kita dan kembali untuk masyarakat,” tegas Sanjaya.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Ngantor di Desa Gadungan : Panen dan Lepas Pengiriman Jagung hingga Berikan Layanan KTP dan Perijinan ke Desa

Sebelumnya, Ketua Panitia Karya I Made Sutika, mengatakan, bahwa dalam membangun khususnya Balai Banjar ini dilakukan secara bertahap. Meskipun dari awal, karena persatuan warga sangat kuat dan dengan dukungan pemerintah, pihaknya mampu mewujudkan pembangunan. Untuk itu, mewakili seluruh masyarakat, Ia mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Bupati beserta jajaran. Pihaknya berharap, kedepannya pemerintah selalu hadir karena masih banyak pembangunan diwilayahnya yang belum terealisasikan.(Rilis)