Ke indahan Gedung I Ktut Maria Akan Di Lengkapi Air Mancur Warna Warni

18
Gedung I Ketut Maria Tabanan

Tabanan – Pantaubali.com – Tidak hanya Kabupaten Badung dan Kota Denpasar yang memiliki air mancur dengan pencahayaan warna-warni. Tabanan juga tak mau kalah.

Guna mempercantik halaman depan masuk Gedung Kesenian I Ketut Maria diperindah dengan air mancur pencahayaaan warna-warni. Air mancur warna-wani mengelilingi patung penari yang mencirikan tarian khas Bali.

Kepala Bidang Bangunan Gedung Dinas Pekerjaan umum, Penata Ruang dan Penataan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Tabanan, Kadek Faridatini Suweca mengungkapkan pihaknya telah melakukan perbaikan bangunan Gedung I Ketut Maria sejak bulan Oktober. Target rampung sampai Bulan Desember pengerjaan gedung.

 

“Perbaikan yang dilakukan pada bangunan gedung I Ketut Maria. Yakni pada penataan halaman dan taman dengan menambah air mancur dan tata lampu depan pintu masuk gedung. Tidak hanya itu termasuk juga perbaikan pagar pembatas gedung dan tempat suci,” terang Faridatini.

Dikatakan Faridatini mengapa pihak tambah air mancur warna warni. Sejatinya untuk menambahkan keindahan Gedung. “Jadi ketika warga Tabanan memasuki gedung, maka disambut air mancur yang dapat menari dihiasi lampu dengan pencahayaan warna-warni,” ungkapnya.

Lanjutnya, sejati ada tiga perbaikan bangunan gedung yang dilakukan di tahun 2018. Yakni pada perbaikan gedung Muesum Sagung Wah, Taman Kota Tabanan dan Gedung I Ketut Maria. Ketiga perbaikan bangunan gedung tersebut menghabis biaya sebesar Rp 10 miliar yang anggaran bersumber dari ABPD daerah.

Untuk perbaikan gedung I Ketut Maria pengerjaan proyek sudah mencapai 97 persen. Sisa 3 persen pada finising dengan pembersihan lokasi gedung.

“Saat ini pengerjaan gedung I Ketut Maria kami hentikan pengerjaannya sementara. Karena gedung tersebuf
akan digunakan untuk perayaan HUT Kota Tabanan 29 November mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, penataan tiga bangunan gedung di Tabanan sejatinya menambahkan keindahan dan mempercantik wajah Kota Tabanan. “Mudahan menjadi ikon kota Tabanan nantinya,” harapnya.

Baca Juga:  Mayat Di Tengah Sawah,Gegerkan Warga Pandak Gede Tabanan