Kawal Upacara Melasti Piodalan Pura Puseh, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak.

5

TABANAN – Pantaubali.com -Peran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas di desa sangat diharapkan kehadirannya oleh masyarakat dalam setiap kesempatan, kehadirannya dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta dengan tulus dalam pengabdian membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat untuk menciptakan kemanan dan ketertiban serta bersama-sama membangun untuk kemajuan masyarakat di desa binaannya masing-masing.

Seperti Kegiatan Babinsa Desa Karyasari Ramil 1619-03/Pupuan Serda I Putu Arsana bersama dengan Bhabinkamtibmas Aiptu I Nyoman Ardika selalu kompak melayani masyarakat salah satunya saat atensi kegiatan Upacara Melasti (Penyucian ke Pantai) dalam rangka Piodalan di Pura Puseh Desa adat Karyasari pulang pergi (Karyasari-Pantai Soka Selemadeg), pada rabu (25/5/2022).

Menurut Babinsa karyasari kegiatan melasti desa Adat Karyasari tersebut dalam rangka piodalan di Pura Puseh Desa Adat Karyasari dengan melibatkan kendaraan roda enam/truck sebanyak 4 unit dan roda empat sebanyak 40 unit dan roda 2 sebanyak 70 unit sehingga perlu dilaksanakan pengawalan, tuturnya

Selain Babinsa dan Bhabinkamtibmas kegiatan yang dikoordinir oleh Bendesa Adat Karyasari I Ketut Witarsa tersebut juga dikawal oleh 1 unit kendaraan patroli Polsek Pupuan serta pecalang untuk kelancaran dalam perjalanan baik untuk peserta Melasti maupun pengguna jalan lainnya,ungkapnya

Setelah melaksanakan Upacara Melasti dilanjutkan kegiatan Sembahyang bersama di Pura Puseh Desa Adat Karyasari yang dihadiri oleh Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E. ,M.M, DRRI Drs. I Made Urip, M.Si, DPRD Bali I Ketut Suryadi S.Sos (Boping) dan DPRD Tabanan I Gusti Omardani , pungkasnya.(Rilis)

Baca Juga:  Wagub Bali, Dorong Universitas Udayana Cetak SDM Unggul dan Berdaya Saing