Kasat Binmas Polres Tabanan Sebut, Hindari Hoax

7

TABANAN – Pantaubali.com – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tabanan, Satuan Binmas Polres Tabanan yang memiliki fungsi preentif dan preventif, melakukan pencegahan terhadap terjadinya hal-hal yang mengarah terjadinya tindak pidana.

Sehubungan dengan hal tersebut, Satuan Binmas dipimpin Kasat Binmas Polres Tabanan memberikan Bimbingan dan penyuluhan kepada Pemuda-Pemudi atau dan remaja di Banjar Tunjuk Kelod, Desa Tunjuk, Kecamatan/Kabupaten Tabanan. Pelaksanaan kegiatan Binluh yang berlangsung di Wantilan Banjar Tunjuk Kelod tersebut juga diisi dengan penyampaian tentang Narkoba oleh Satuan Resnarkoba Polres Tabanan, Sabtu (9/4).

“Adik-adik sebagai generasi muda bangsa hendaknya selalu waspada terhadap penyebaran Berita hoax, Chek and rechek content atau Broadcast atau message yang diterima melalui media sosial. Check kebenaran dari broadcast tersebut, karena kalau kita tidak melakukan hal ini, kemungkinan kita bisa menshare berita bohong atau hoax. Hal ini akan menjadi bumerang bagi adik-adik karena melanggar undang-undang ITE.” Jelas Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia

Acara diikuti oleh 30 orang dari BB perwakilan unsur mahasiswa, anak murid SMA, anak murid SMP, dan unsur murid SD se Desa Tunjuk tersebut juga disampaikan tentang bahaya Narkoba bagi generasi muda. Mari kita semua saling mengingatkan satu sama lainnya bahwa, jangan sampai ada diantara kita yang terlibat kasus narkoba, baik sebagai pemakai maupun pengedar.

“Narkoba dapat merusak masa depan kita, jangan pernah coba coba, Ayo kita nyatakan perang dengan Narkoba ” Tegas Kanit Opsnal Resnarkoba Polres Tabanan.

Pada pasca Pandemi covid19 ini diharapkan kepada seluruh adik adik dalam melakukan berbagai aktivitas tetap mengedepankan protokol kesehatan. Walaupun sudah tervaksinasi Tahap 2 dan 3, tetap gunakan masker dengan benar. Jagalah jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain. Demikian juga dengan memanfaatkan sarana prokes di tempat umum.”Tutup Kasat Binmas Polres Tabanan.

Baca Juga:  Sapi di Tabanan Disebut Bebas PMK