Kapolres Tabanan Berikan Pencerahan Kepada Tahanan Di Rutan Polres Tabanan

9

TABANAN – Pantaubali.com – Untuk memastikan kondisi tahanan dalam keadaan baik dan ruang tahanan dalam keadaan aman, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, melakukan pengecekan terhadap rumah tahanan (rutan) Polres Tabanan secara mendadak pada hari Kamis tanggal 3 Nopember 2022.

Kapolres Tabanan didampingi Kabag Ops, Kasi Propam dan Kasi Humas Polres Tabanan saat mengunjungi rutan polres Tabanan langsung mengadakan interaksi sosial dengan para tahanan dan memberikan pencerahan.

“Kami menghimbau kepada saudara yang ditahan disini karena berbuat melanggar ketentuan, hendaknya setelah keluar nantinya jangan mengulangi perbuatannya, terutama yang tersangkut kasus narkoba. Masih banyak pekerjaan lainnya yang bisa kita kerjakan dan bisa untuk menghidupi keluarga. Jangan melihat keatas saja ingin cepat kaya akan tetapi dengan cara yang melanggar hukum. Kerjakan pekerjaan yang berpenghasilan halal dan mulia, seperti menjadi buruh bangunan, dan sebagainya jangan mengambil pekerjaan yang menghasilkan uang dengan cepat tapi terhina”, ujar Kapolres Tabanan menasihati para Tahanan.

Kapolres Tabanan juga menjelaskan bahwa keberadaan para tahanan di rumah tahanan ini bukan karena Polisi, tapi karena perbuatanlah yang menyebabkan mereka ditahan.

“Saudara ditahan disini adalah karena perbuatannya, kami ditugaskan oleh negara untuk melakukan penegakan hukum dan mencegah perbuatan perbuatan yang tidak sesuai dengan ketentuan, sekali lagi kami sampaikan bahwa tidak ada permusuhan diantara kita, kami hanya menegakkan aturan hukum yang berlaku. Untuk itu jika nanti saudara keluar dari penjara berbuatlah baik kepada sesama, yang masuk rutan karena perbuatannya disengaja seperti menjual narkoba, hendaknya kelak jika keluar dari Tahanan melakukan pekerjaan yang halal tapi terhormat, hentikan kebiasaan bersentuhan dengan narkoba” Terang Kapolres

Dalam komunikasi sosial yang dilakukan Kapolres Tabanan dengan para tahanan tersebut mendapatkan sambutan yang antusias dari para tahanan, dan para tahanan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tabanan bahkan saat Kapolres Tabanan menutup pencerahannya, para tahanan tampak kompak memberikan aplaus atau tepuk tangan.

Baca Juga:  Dukung Kekompakan Komunitas Sepeda Motor, Bupati Tabanan Ikut Touring Keliling Kota