Kantongi Dukungan Puri,Mantapkan Langkah Paket Jaya-Wira di Pilkda Tabanan

46

TABANAN -Pantaubali.com – Mendapat amunisi dukungan penuh sejebag puri se Tabanan, tentu semakin mantapkan langkah pasangan Cabup dan Cawabup Tabanan I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan yang dikenal dengan paket Jaya-Wira dalam menyongsong perhelatan Pilkada serentak 2020 Tabanan.Guna menunjukan dukungan tersebut sejebag Puri di Tabanan satukan suara dalam sebuah deklarasi mendukungan paket Jaya-Wira Jumat,(11/9)sore tadi di Puri Agung Tabanan.

Paket Jaya-Wira mendapat dukungan dan restu langsung dari Ida Tjokorda Anglurah Tabanan bersama keluarga besar sejebag Puri Agung Tabanan dan pengabih Jero Puri Tabanan.

Disela kesempatan tersebut,Ida Tjokorda Anglurah Tabanan mengatakan,dukungan terhadap Paket Jaya-Wira dalam deklari ini, sebelumnya telah diawali dengan rapat oleh sejebag Puri Agung di Tabanan dan pengabih Jero Puri Tabanan.

Melihat latar belakang Cabup dan Cawabup Tabanan sebelumnya telah sempat duduk di eksekutif maupun legislatif. Tentu kedepan akan mampu mengelola Tabanan lebih baik lagi.
Selain itu, dilihat dari visi dan misi Puri dan Pemerintahan selama ini sejalan dan seiringan. Seperti misalnya,pelestarian seni budaya, adat dan agama di Bali.

“Saya yakin paket ini akan memberikan prioritas pada pembenahan kota Tabanan lebih baik, lebih cerdas, sejuk dan nyaman serta membuat bahagia warga masyarakat Tabanan,” jelasnya.

Sembari Beliau berharap,kedepan bisa memperhatikan Puri, sebagai tempat pelestarian seni,budaya dan agama.
Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Komang Gede Sanjaya selaku Cabup diusung PDI Perjuangan ini mengatakan, sangat berterimakasih atas dukungan luar biasa dari keluarga besar Puri Agung Tabanan.

“Sangat luar biasa,maknanya bagi kami khususnya di keluarga besar PDI Perjuangan ini, dukungan ini juga sekaligus merupakan semangat bagi kami guna membawa Tabanan menuju kearah lebih baik lagi kedepan,” cetusnya.

Baca Juga:  Penyekatan PPKM Level 3 dan 4, Polres Tabanan Periksa 185 Ranmor

Selama menjabat di pemerintahan, dirinya mencoba keluar masuk Puri, memahami sejarah. Sebelum negara merdeka tahun 45, Tabanan diperintah oleh seorang raja. Dan Ida Tjokorda adalah, Raja ke 27.Ketika merdeka Bung Karno sepakat bahwa,negara setelah merdeka dijadikan NKRI. Sistem kerajaan dari jaman dulu sampai saat ini dipimpin oleh Pmerintahan.

“Saya sadari, dari jaman sejarah sampai sekarang, Puri adalah pusat pelestarian budaya adat dan agama”, sampainya.

Baikan kado semangat agar lebih sigap bermanufer bertarung di Pilkada Tabanan, dalam kesempatan tersebut I Komang Gede Sanjaya disematkan pin sebagai tamu kehormatan di pesemetonan Pratisentana Sri Nararya yang disematkan langsung oleh Ida Tjokorda Anglurah Tabanan.