Kalangan Milenial Diajak Kampanye Tertib Berlalu Lintas

2

TABANAN – Pantaubali.com – Tingginya kasus kecelakan lalu lintas di Tabanan yang menyebakana korban jiwa menjadi keprihatinaan tersendiri. Mirisnya 80 persen dari kasus kecelakaan lalu lintas maupun pelanggaran lalu lintas ternyata melibatkan kalangan milenial. Mencegah hal tersebut terus terjadi Polri khususnya jajaran Polres Tabanan kini mengajak kalangan milenial di Tabanan untuk bersama-sama ikut kampanye tertib berlalu lintas.

Untuk semakin mendekatkan diri dengan kalangan milenial Tabanan, jajaran Polres Tabanan melakukan focus grup discussion (FGD) dengan tema ‘Milenial Road Safety Festival’ yang digelar di gedung Kesenian I Ketut Maria, Rabu (16/1).

Polres mengajak kalangan milenial Tabanan mulai dari siswa, mahasiswa sampai kalangan masyarakat untuk bersam-sama mensosialisasikan sekaligus mengkampanyekan tertib berlalu lintas. Banyak masukan yang disampaikan para peserta. Salah satunya masih minimnya sosialisasi tertib berlalu lintas kepada kalangan milenial.

Menariknya banyak dari mereka juga menyebutkan berbagai persoalan tertib berlalu lintas seperti penggunaan helm SNI yang masih perlu ditingkatkan dan pemahaman tentang pentingnya penggunaan helm setiap berkendara meski tidak jauh.

Pada kesempatan tersebut, juga dipakai ajang untuk menyerap informasi sekaligus menyusun format kegiatan dalam milenial road safety festival.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas. Para peserta diminta masukan format acara yang kan digelar 25 Januari 2017 mendatang di lapangan Dangin Carik seperti band pengisi, jenis hiburan dan bentuk kegiatan yang akan digelar.

Pemerintahan saat ini melalui Polri sangat atensi terkait masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, sehingga pemerintah melalui institusi Polri membuat program MRSF guna menyukseskan tugas pemerintah dalam memberi jaminan keselamatan di jalan raya,” ungkap Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa usai acara.

Baca Juga:  Paslon No 1 Jaya-Wira,Pompa Semangat Kader Banteng di Kediri

Dikatakan, pihaknya memang menyasar kalangan milenial untuk bersama-sama diajak menjaga ketertiban berlalu lintas. Apalagi banyak pelanggaran lalu lintas maupun kecelakaan ternyata melibatkan kalangan milenial. “Dengan mengajak mereka kami berharap mereka sadar dan ikut bersama-sama kampanye tertib berlalu lintas,” pungkasnya