Jumlah Kunjungan Meningkat, Polisi Amankan DTW Alas Kedaton

4

TABANAN – Pantaubali.com – Sehubungan dengan meningkatnya jumlah pengunjung yang berkunjung di Daerah Tujuan Wisata Alas Kedaton, pada Kamis,(9 Juni 2022 , Personil Polsek Marga meningkatkan pengamanan di DTW alas Kedaton.

“Seperti kita ketahui bersama DTW Alas Kedaton yang berada di Desa Kukuh, Kecamatan Marga Kabupaten Tabanan tersebut merupakan tempat wisata alam yang sering juga disebut dengan Monkey forest dimana di tempat tersebut dihuni dengan kelompok binatang Kera”, jelas Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta, S.H., M.H.,seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H.

“Saat ini merupakan hari umanis Galungan, masyarakat banyak yang datang berkunjung ke DTW alas Kedaton. Dengan adanya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan terutama didominasi oleh wisatawan lokal Bali dan Wisnu serta wisman tentu kami dari Polsek Marga akan memberikan pelayanan demi keamanan dan kenyamanan para pengunjung”, paparnya.

Lebih lanjut Kapolsek Marga menjelaskan bahwa “Dalam pengamanan ini ditugaskan unit Patroli Samapta, Reskrim, Intelkam , Binmas dan Bhabinkamtibmas.

Selain memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengunjung, kami juga tetap menghimbau agar masyarakat pengunjung tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mari kita semua tetap disiplin menerapkan prokes terutama memakai masker.Karena Sesuai arahan pemerintah pandemi covid19 belum berakhir, mari kita semua ikuti peraturan pemerintah untuk tetap prokes

“Dalam pengamanan ini kami tetap berkolaborasi dengan pihak Desa Adat serta pecalang untuk bersinergi melakukan pengamanan.Demikian juga dengan TNI dari Koramil Marga. Sampai saat ini situasi masih kondusif”, pungkasnya.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Ngantor di Desa Gadungan : Panen dan Lepas Pengiriman Jagung hingga Berikan Layanan KTP dan Perijinan ke Desa