Jatuh Dari Jembatan, WNA Kanada Terselamatkan

10

BADUNG – Pantaubali.com – WNA asal Kanada terjatuh dari Jembatan Uluwatu, Sabtu (7/5). Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar langsung memberangkatkan 9 orang personil menuju lokasi. Laporan yang diterima dari Balawista menyebutkan bahwa korban merupakan laki-laki dengan inisial HSA (35).

“Kami terima laporannya pada pukul 18.10 Wita dari Bapak Somar,” terang, Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada.

Menurut laporan, kecurigaan adanya orang terjatuh dari jembatan, karena ditemukan ada motor di sekitar jembatan tersebut.Ketinggian jembatan sampai ke dasar tanah diperkirakan 50 meter.

“Dengan melihat medan evakuasi, maka tim dilengkapi dengan peralatan mountaineering,” jelasnya.

Proses evakuasi berlangsung hampir 1 jam lamanya.

“Ketika personil diturunkan untuk mengecek kondisi korban, diketahui masih selamat, dan sesegera mungkin diturunkan tandu untuk mengangkat korban ke atas jembatan,” katanya.

Menurutnya, evakuasi membutuhkan waktu cukup panjang, karena memperhitungkan kondisi korban yang jatuh dari jembatan.

“Pemindahan korban betul-betul diperlukan kehati-hatian dan kecermatan, sehingga akhirnya tim SAR gabungan berhasil menolong korban dalam kondisi selamat,” cetusnya.

Setelah terevakuasi, korban diberikan pertolongan pertama dan selanjutnya dibawa menggunakan ambulance Banser kabupaten Badung ke RS Bali Jimbaran. Terlihat korban mengalami luka-luka dan diagnosisi awal ia mengalami patah lengan kiri.

Selama berlangsungnya evakuasi melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polsek Kuta Selatan, Balawista Kabupaten Badung Babinkamtibmas, Babinsa, dan Balawista Labuan Sait, serta Masyarakat sepempat.

Baca Juga:  Menyongsong Digitalisasi Dan Keterbukaan Informasi Publik IJTI Bali Laksanakan Pelatihan Video Jurnalis