Ini Kata Koster,Setelah 5 Paslon Resmi Ditetapkan KPU Sebagai Kepala Daerah di Bali

20

DENPASAR- Pantaubali.com – Ketua DPD PDIP Provinsi Bali Wayan Koster mengumpulkan para bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil Wali Kota terpilih di kantor DPD PDI Perjuangan.Hal tersebut dilakukan guna menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali setelah semua kader mendapat kepercayaan dengan memenangkan 5 dari 6 daerah di Pilkada Serentak 2020.

Kegiatan ttersebut dilaksanakan bersamaan dengan pengumuman KPU dalam penetapan pasangan bupati dan wakil bupati dan wali kota dan wakil wali kota terpilih di Pilkada 2020 di Bali.Dalam kesempatan tersebut,Wayan Koster menyampaikan, langsung ucapan terima kasih didampingi semua kader yang terpilih menjadi bupati wakil bupati dan wali kota dan wakil walikota di Kantor Sekretariat DPD PDIP Bali, Sabtu (23/1) di Renon,Denpasar.

“Semua pasangan yang diusung PDIP adalah kader astungkara menang, hanya di Jembrana belum beruntung,” jelasnya.

Dengan hasil raihan kemenangan di lima Pilkada Serentak 2020,tentu menunjukkan bahwa PDIP mendapat kepercayaan mampu raih suara signifikan.Apalagi, dari 5 kemenangan Pilkada itu ada yang meraih kemenangan mutlak sampai 90 persen lebih yakni Pilakda Badung pasangan Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa yang melawan kotak kosong.

Kesuksesan pilkada serentak ini melanjutkan sukses sebelumnya di mana PDIP Bali mampu menempatkan kader-kadernya baik di legislatif maupun eksekutif di semua kabupaten dan kota maupun di tingkat provinsi serta kemenangan pasangan Jokowi KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 di manq Bali menyumbang 93 persen suara.

Jika dilihat dari perolehan suara telah berhasil diraup meraup signifikan.Mulai dari, di Kota Denpasar Paslon I Gusti Ngurah Jaya Negara-I Kadek Agus Arya Wibawa mengantongi suara 81,21 persen. Kabupaten Badung, pasangan, pasangan I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa (GiriAsa) meraup 94,63 persen suara.

Baca Juga:  Undang Para Seniman Bondres, Ny. Putri Koster Ajak Ikut Sebarkan Program Pemerintah ke Masyarakat

Pilkada di Kabupaten Tabanan, pasangan I Komang Gede sanjaya dan Made Edi Wirawan meraih 72,88 persen suara. Kabupaten Bangli, inkamben Wabup Sang Nyoman Sedana Arta terpilih sebagai Bupati Kabupaten Bangli bersama pasangan Wabup I Wayan Diar. Paket Sadia meraup kemenangan 57,83 persen. Sedangkan, di Kabupaten Karangasem, I Gede Dana dan I Wayan Arta Dipa meraih 56,60 persen suara.

“Di Jembrana, Made Kembang Hartawan dan Ketut Sugiasa, kami istilahkan belum beruntung. Mudah-mudahan kedepan ada harapan baru,” sebutnya.

6 kepala daerah yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum akan dilantik secara serentak oleh Gubernur Bali pada 17 Februari 2021 mendatang.

“Kami berharap agar nantinya pasangan kepala daerah yang telah ditetapkan KPU, betul dapat melakukan tugas dan mengemban misi masyarakat, sebagaimana disampaikan, sesuai visi misi paslon saat kampanye. Itu sekaligus jadi harapan dan aspirasi masyarakat,” katanya.

Dalam implementasi program pembangunan, Wayan Koster berharap, visi pembangunan ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’ dapat berjalan dengan baik.

Dirinya berterima kasih kepada penyelenggara pemilu KPU maupun Bawaslu dan pihak terkait lainnya, karena pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan dari awal sampai penetapan pasangan calon terpilih berjalan lancar tidak ada gejolak berarti.Sembari Koster berserta jajaran mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang kini genap berusia 74 tahun yang dilakukan secara sederhana dengan potong tumpeng.