Ini Alasan Beberapa Masyarakat Datang Mencoblos Lebih Pagi di Tabanan

10

TABANAN -Pantaubali.com – Dalam pelaksanaan pencoblosan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak 2020 di Tabanan meskipun ditengah Pandemi Covid-19.

Terlihat masyarakat khsusnya di wilayah Bale Banjar Pakraman Manusmrtti atau di TPS 06,Desa Dauh Pale,Tabanan tetap antosias datang ke TPS menggunakan hak pilih.

Masyarakat datang ke TPS sebagian besar telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan disiplin.Mulai dari, memakai masker,mencuci tangan serta ada juga beberapa masyarakat datang selain menggunakan masker juga menggunakan face shield.

Terkait hal tersebut adapun berbagai komentar dan alasan masyarakat datang lebih pagi ke TPS seperti salah satunya disampaikan, Ibu Batani,Rabu,(9/12) warga setempat yang terlihat datang dari jam 8 pagi sudah berduyun-duyun ke TPS.Adapun alasan Wanita yang kesehariannya sebagai pedagang tersebut datang pagi hari,selain biar cepat mengelar barang dagaan juga biar suasana tidak terlalu ramai di TPS.

“Saya (Ibu Batani) datang pagi biar bisa sebentar lanjut jualan dan tidak terlalu ramai juga,” ucapnya.

Kemudian salah satu warga lainnya Ketut Paca Dana ditempat yang sama menyampaikan,datang lebih awal dikarenakan biar bisa mengikuti kegiatan adat di Desa.

“Datang pagi karena sebentar saya mau ada kegiatan adat disini,” katanya.

Kedua warga tersebut kompak menyampaikan tidak takut datang ke TPS dikarenakan, penerapan Prokes telah dilaksanakan dengan baik.Selain itu,sebagai warga Tabanan tentu wajib ikut menggunakan hak suara dalam pemilihan kepala daerah di tahun ini.

Baca Juga:  TAB Sebut, Dua Daerah Ini Masih Rawan Terjadi Penurunan Volume Aliran Air Bersih di Tabanan