IKM dan UKM,Sambut Positif PPKM di Denpasar

6

DENPASAR – Pantaubali.com -Tanggapan pelaku usaha IKM atau UKM Kota Denpasar terhadap pemberlakuan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara umum di Kota Denpasar positif. Para pelaku usaha tetap taat terhadap Intruksi tersebut dikarenakan,dirasa akan sangat penting dilakukan dalam upaya mempercepat pemulihan perekonomian saat ini atau yang akan datang,itu disampaikan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari di Kota Denpasar, Provinsi,Rabu,(20/1).

Selain selama masa Pandemi dan penerapan PPKM Dirinya menyebutkan, belum ada pelaku usaha sampai menutup usaha yang dimiliki atau berhenti berusaha.Akan tetapi, sebagian memilih menjalankan usaha lain dari usaha sebelumnya.

“Sementara belum ada laporan pelaku usaha gulung tikar, melainkan banyak memilih beralih ke usaha lain dari usaha awalnya ( lebih fokus tidak industri Agro atau olahan).Jadi dalam hal ini, pelaku usaha di Denpasar telah memahami dan melihat peluang yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Agar produk pelaku usaha tetap diketahui pasar maka, promosi secara On Line tetap didorong dengan harapan produk masih bisa diserap pasar lebih luas meskipun ditengah PPKM dan Pandemi.

“Langkah kami lakukan yaitu, tetap memotivasi pelaku usaha agar mereka lebih mengoptimalkan promosi atau penjualan secara on line. Karena, jangakauan promosi nantinya akan lebih luas serta bisa diakses oleh masyarakat juga,” sebutnya.

Sembari Dirinya menghimbau, agar para pelaku usaha tetap menerapkan dan mentaati protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin dalam kondisi saat ini.

Baca Juga:  Ratusan PMI Tabanan,Mulai Urus Rekomendasi Paspor