Ikan Hias Juga Saksi Kepekaan Jiwa Wabup Dr. Sanjaya

13
Wabup Sanjaya Memberi Makan Ikan Hias, Di Teras Kantor Bupati

TABANAN, Pantaubali – Wabup Dr. Sanjaya merupakan sosok yang berjiwa halus atau penyayang dan sangat respek atau peka terhadap lingkungannya. Seperti halnya jiwa kasih sayangnya yang ditunjukkan pada puluhan ikan hias yang hidup di kolam kecil depan lobi kantor Bupati Tabanan.

Secara berkala, orang nomer dua di Tabanan yang juga kandidat kuat calon Bupati Tabanan kedepan ini menyediakan waktu untuk “menyapa” ikan-ikan hias jenis koi yang hidup di kolam kecil di depan lobi kantor Bupati Tabanan. Termasuk pula secara rutin memberi makan ikan-ikan tersebut.

“Ya saya menikmati keindahan dan kelincahan ikan-ikan tersebut,” ungkapnya.

Memang, Wabup Dr. Sanjaya juga terbilang penyayang binatang. Kediamannya di Banjar Dauh Pala juga ada kolam kecil tempat memelihara ikan koi. Selain juga beberapa ekor burung dan binatang lainnya. Disaat waktu luang, binatang-binatang itu dirawatnya dengan penuh kasih sayang.

Tidak hanya penyayang binatang, Wabup Dr. Sanjaya juga sangat gemar mengoleksi berbagai jenis tanaman. Termasuk pula berbagai jenis tanaman lokal. Ini dibuktikan nuansa sejuk kediamannya di Dauh Pala oleh tumbuh rimbunnya pohon boni dan beberapa jenis tanaman lokal lainnya.

“Tanaman lokal harus dilestarikan karena itu juga salah satu bukti kekayaan alam Tabanan,” sebutnya.

Kembali kepada jiwa peka dan penyayangnya Dr. Sanjaya terhadap ikan koi, binatang ataupun kepada berbagai jenis tanaman bisa disebutkan bahwa betapa halusnya jiwa seorang pemimpin Tabanan ini. Tentu kesaksian jiwa peka seperti halnya yang ditunjukkan kepada ikan koi tersebut adalah bagian kecil dari saksi nyata bahwa Dr. Sanjaya merupakan sosok pemimpin yang berjiwa tulus dalam melayani masyarakatnya. *PB – 02

Baca Juga:  2 Pelaku Kejahatan Narkotika Diringkus Polisi di Tabanan,Satu Diantaranya Residivis