HUT TNI ke-75,Kodim 1619 Gelar Upacara Virtual di Makodim Tabanan

11

TABANAN – Pantaubali.com- HUT TNI ke-75 di Kabupaten Tabanan dilaksanakan secara sederhana namun meriah dengan melaksanakan Upacara secara Virtual di Aula Kodim 1619/Tabanan yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tabanan, pada Senin (5/10) kemarin.

Pelaksanaan upacara mengikuti upacara secara virtual dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta.Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto,mengajak seluruh komponen agar tetap dan selalu menerapkan protokol kesehatan dan secara terus-menerus.

“Mari kita bersama-sama bersinergi untuk Negeri, sesuai dengan Tema HUT TNI ke-75 kali ini,terutama dalam waktu dekat kita akan bersama-sama menghadapi Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan.Serta tetap menerapkan protokol kesehatan dan secara terus-menerus melaksanakan pendisiplinan masyarakat untuk melindungi masyarakat Tabanan dari penyebaran Covid-19 dimasa Adaptasi Kebiasaan baru ini,”paparnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya berpesan, nantinya agar mampu secara bersama-sama menghadapi segala tantangan dan hambatan,dengan bergandengan tangan menjalin sinergitas dengan tetap bersatupadu.

“Dengan demikian, kita pasti bisa melewatinya untuk Indonesia maju,”cetusnya.

Selanjutnya, dirinya mengucapan terimakasih atas perhatian forkopimda Tabanan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri rangkaian Upacara Peringatan HUT TNI ke-75 secara Virtual di Makodim yang telah berjalan dengan tertib dan lancar.

“Terimakasih atas kerjasama Forkopimda dan seluruh Kompenen Masyarakat Tabanan yang selama ini telah secara terus-menerus membantu dan menjalin kerjasama yang baik, dengan TNI khususnya kepada Kodim 1619 Tabanan dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk menegakkan kedaulatan negara,mempertahankan keutuhan wilayah negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia khusunya di Wilayah Kabupaten Tabanan,”terangnya.

Selain itu ucapan selamat Dirgahayu TNI ke -75 juga disampaikan oleh, Polsek bersama Muspika di masing-masing Koramil jajaran Kodim 1619/Tabanan.Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Bupati Tabanan diwakili oleh, Staf Ahli, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga,Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S Siregar, Kajari Tabanan diwakili Kasum Penyidik Kejari Tabanan dan Perwakilan dari Pengadilan Negeri Tabanan.

Baca Juga:  Gubernur Bali, Meminta Seluruh Komponen Bersama-Sama Mengembangkan Kesabaran dan Kesadaran Kolektif di Tengah Pandemi