Hujan Deras ” Pohon Tumbang Timpa Warung “

1

Tabanan – Pantaubali.com – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tabanan menyebabkan sebuah pohon perindang jenis Albesia di Jalan Raya Denpasar-Singaraja Banjar Peneng, Desa Mekarsari, Baturiti, Tabanan, Rabu (7/11) sekitar pukul 16.00 Wita. Akibatnya, menimpa sebuah warung milik warga dan menyebabkan kemacetan hingga 2 jam lebih.

Menurut informasi yang diperoleh, pohon perindang uang memiliki diameter 50 centimeter dan tinggi sekitar 15 meter menimpa warung milik I Wayan Wendra (41). Bagian atap warung pun mengalami kerusakan karena itu dan diperkirakan kerugian material sekitar Rp 5 Juta.

“Iya pohonnya menimpa atap warung milik warga dan sempat menyebabkan kemacetan sekitar 2 jam lamanya,” ujar Kapolsek Baturiti, AKP Nengah Sudiarta, Rabu (7/11) malam.

Sudiarta menuturkan, peristiwa tersebut terjadi akibat hujan deras yang terjadi. Menurut keterangan saksi, awalnya pohon tersebut sudah dalam kondisi miring. Sedikit demi sedikit kemudian roboh dan menimpa warung. Selain itu, penyebabnya juga diakibatkan oleh pohon yang besar dan umurnya sudah puluhan tahun.

Dia melanjutkan, pasca menerima laporan tersebut pihak kepolisian, TNI, dan warga melakukan evakuasi secara bergotong royong.

“Sekarang lalulinyas sudah lancar, dan evakuasi sudah selesai,” tandasnya.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan, I Putu Trisna Widyatmika menyebutkan penanganan yang dilakukan memakan waktu sekitar 45 menit lamanya. Akibatnya, semua kendaraan yang hendak melintas di Jalan Raya Denpasar-Singaraja terpaksa terjebak macet sekitar 2 jam lamanya.

“Penanganan dibantu Warga, Polisi dan TNI. Untungnya sekarang evakuasi sudah selesai dan lalulintas kendaraan sudah kembali normal,” ujarnya.

Baca Juga:  Gede Sanjaya,Tekankan Kader Banteng PDIP Jaga Solidaritas di Tabanan