Hari Kartini, Polwan dan Bhayangkari Masakan Beragam Sajian Bagi Para Lansia

6

TABANAN – Pantaubali.com – Di hari Kartini para Polisi wanita (Polwan) berkolaborasi dengan Bhayangkari gandeng Poklahsar Sari Nadi, desa Mandung, Kerambitan, memasak beragam sajian menu untuk santap bersama bagi para lansia di Panti Sosial UPTD Pelayanan sosial dan perlindungan perempuan dan anak Kemarin,(Kamis (21/4).

Kapolsek Selemadeg Timur, AKP Ni Komamg Sri Subakti penggagas kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan memasak bagi para lansia di panti Jompo ini merupakan salah satu bentuk tanda cinta Polwan di hari Kartini.

Selanjutnya, Ketua Bhayangkari cabang Tabanan, Nyonya Ria Ranefli mengaku sangat terharu bisa diberikan kesempatan memberikan kebahagiaan bagi para orang tua yang kini tinggal di panti Werdha.

“Ini sebagai wujud syukur, dan sangat bahagia sekali telah diberi kesempatan untuk memberikan masa-masa bahagia pada mereka (lansia) dengan kegiatan yang sangat kecil sekali bentuknya namun artinya yang sangat luar biasa bagi para orang tua di panti, ” katanya.

Sekretaris Dinas Sosial Tabanan, Ni Made Murjani menyampaikan, kegiatan ini sangat luar biasa karena memang sangat dibutuhkan oleh para lansia di panti jompo.

“Ini sangat luar biasa sekali bagi kami, dimana para orang tua (lansia) di panti bisa mendapat perhatian dari pihak luar, kalau sudah ada yang menengok seperti saat ini mereka tentu lebih bahagia dan bisa beradaptasi dengan dunia luar , dan mereka akan merasa berguna,” paprnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian bingkisan baik pada lansia maupun ODGJ yang ada di panti, termasuk pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter Polres Tabanan.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Dukung Giat Pembangunan Di Sektor Olahraga dan Seni Budaya