Hari ini,Surat Suara dan Bilik Telah Didistribusikan ke Desa di Tabanan

5

TABANAN – Pantaubali.com -Pengiriman logistik ke masing-masing Kecamatan terkait pelaksanaan pencoblosan Pilkada serentak 2020 di Tabanan telah dikirim dan dilakukan KPU Tabanan, Selasa,(8/12) (Hari ini).Nantinya Truk akan mengangkut logistik menuju ke Kecamatan akan diturunkan dimasing-masing Desa,itu disampaikan,Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa,Selasa,(8/12) di Tabanan.

“Hari ini(Selasa,(8/12) kita (KPU Tabanan) melakukan pengiriman logistik ke Kecamatan-kecamatan di Tabanan.Ada 10 Kecamatan dengan 133 Desa,jadi hari ini akan dilakukan pengiriman secara serentak,” paparnya.

Logitik dikirim hari ini nantinya akan turun di masing-masing Desa,Truk pengangkut logistik ke Kecamatan selanjutnya diturunkan  ke masing-masing Desa.

“Adapun logistik turun berupa kotak suara saja beserta bilik.Sedangkan yang lain seperti, APD telah kemarin di distribusikan.Bahkan di luar Kota telah 2 hari lalu didistribusikan,” sebutnya.

Pengiriman logistik saat ini diamankan terlebih dahulu di Desa selanjutnya, besok(Rabu,(9/12) akan langsung didistribusikan ke masing-masing TPS yang ada.

“Di TPS masing-masing akan ada 3 bilik,dua berada didalam dan satu merupakan bilik khusus.Sedangkan kotak suara total ada sebanyak 1.130,”katanya.

Sempat sebelumnya(2 minggu lalu) ada TPS dipindah. Tepatnya di Desa Selamadeg Timur hal tersebut dilakukan dikarenakan, tempatnya roboh dan bocor.Akhirnya dipindah dari Balebanjar ke Wantilan desa setempat.

“Langsung Kepala Desa Bersurat ke kita kemudian segera ditiindak lanjuti,” cetusnya.

Terkait udangan kepada pemilih di Tabanan juga telah tersebar,laporan dari masing-masing PPK telah didistribusikan sejak 30 November 2020.Jadi sampai kemarin total seluruhnya telah didistribusikan.

“Dalam undangan tersebut telah tertera juga jam berapa pemilih nantinya mendapat undangan untuk mencoblos,” tutup Subawa.

Baca Juga:  Pansus VI DPRD Tabanan Sebut, E-parkir Perlu Dikaji Kembali