Hari Ini,Ribuan Kotak Suara Dirakit KPU Tabanan

9

TABANAN – Pantaubali.com – KPU Tabanan telah melakukan perakitan kotak suara yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Adapun total keseluruhan kotak suara dibutuhkan sebanyak 1.140 kotak suara yang akan dirakit.Adapun tempat pelaksanaan perakitan di areal GOR Debes Tabanan, Rabu (11/11) (hari ini).

Dalam kesempatan terpisah saat dikonfirmasi,Komisioner Divisi Teknis KPU Tabanan, Ni Luh Sunadi menyampaikan,hari ini,(Rabu,(11/11) kegiatan pelipatan kotak suara hanya melibatkan warga terdekat. Adapun total jumlah tenaga dilibatkan sebesar belasan orang warga guna total merakit 1.140 kotak suara.

“Ada 1.140 kotak suara yang dirakit. 1.130 untuk TPS, 10 buah untuk Kecamatan nantinya,”ucapnya.

Kegiatan perakitan kotak suara ini lebih awal dilakukan agar nantinya tak kelabakan saat kedatangan surat suara yang dijadwalkan akan datang dalam pekan ini. Sehingga, setelah kotak suara rampung, akan dilanjutkan dengan pelipatan surat suara.

“Setelah ini ada kegiatan pelipatan surat suara. Nanti kita akan libatkan 50 orang warga untuk pelipatannya di GOR Debes tersebut,”pungkasnya.

Baca Juga:  Ini Update Penanggulangan Covid-19 Per Kemarin di Bali