Hari Ini,KPU Terima Ribuan Kotak Suara di Tabanan

17

TABANAN – Pantaubali.com -Sebanyak 1.130 kotak suara sesuai jumlah TPS untuk Pilkada 2020 telah diterima KPU Tabanan,Senin (2/10) hari ini langsung dibawa ke gudang KPU di Gor Debes,Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan.Kotak suara dibawa langsung dari rekanan yang menang tender sesuai lelang dilakukan KPU RI.Jumlah kotak suara yang diterima sesuai dengan jumlah TPS sebanyak 1.130.

“Nanti satu TPS memperoleh 1 kotak suara,” jelas Ketua KPU Tabanan I Putu Gede Weda Subawa,Senin,(2/11) di Kabupaten Tabanan.

Kotak suara yang diterima berbentuk karton yang belum dirakit. Perakitan akan dilakukan dengan mengajak pihak ketiga. Satu bok kotak suara 10 biji, jadi ada 1.113 box yang diterima KPU Tabanan.

“Setelah dibawa ke gudang, kita akan cek nanti ada yang rusak atau tidak. Namun pengecekan itu tidak dilakukan hari ini,” ujarnya.

Mengingat saat ini musim hujan dan kotak suara terbuat dari karton, untuk mengantisipasi logistik basah sudah dilakukan berbagai langkah. Dimana seluruh logistic sudah dibungkus plastic berlapis. Nanti pun dalam pengiriminan ke TPS truk yang mengangkut dilengkapi terpal.

“Jadi sudah diantisipasi keamananya, termasuk gudang KPU di GOR sudah dilengkapi CCTV,” ucapnya.

Selain sudah menerima kotak suara, KPU Tabanan sudah menerima tinta pada 29 Oktober sejumlah 2.260 tinta. Dari jumlah itu setelah disortir ternyata 91 tinta rijek alias bocor.Tinta yang rijek ini pun sudah dilaporkan dan sudah dibuatkan berita acara beserta tinta yang dirijek untuk dikirim ke pihak penyedia yang menang melalui tender KPU RI.

“Per TPS nanti mendapatkan 2 tinta, yang kekurangan ini kita sedang menunggu pengiriman lebih lanjut,”tutupnya.

Baca Juga:  Ini Update Penanggulangan Covid-19 Per Kemarin di Bali