Hari Ini,Dewan Sidak Humas Pemkab Tabanan

8

TABANAN – Pantaubali.com – Komisi I DPRD Kabupaten Tabanan sidak Humas Pemkab Tabanan yang dimpin langsung oleh Putu Eka Nurcahyadi didampingi 4 anggota lainya,Senin,(8/2).

Dalam pelaksanaan sidak tersebut anggota Komisi I DPRD Tabanan didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Tabanan I Ketut Ridia melihat dan mengecek secara langsung satu persatu ruangan di bagian Humas Pemkab mulai dari,Ruang Kasubang Protokol,Website,Media masa dan Data, Kasubag bagian informasi serta terakhir melihat Ruang wartawan.

Putu Eka Nurcahyadi menyampaikan, jika dilihat kegiatan Humas tetap sebagai corong dalam pemberitaan pimpinan serta Kabupaten Tabanan.Maka dari itu, masih perlu dimaksinalkan lagi bagaimana membangun pemberitaan terkait pimpinan dan kinerja telah dibangun OPD terkait di Tabanan.

“Kita telah melihat bahwasanya pembangunan Tabanan 5 tahun terakhir tentu capaian-capaian telah mampu diraih harus juga diketahui oleh masyarakat secara umum.Selain itu,dalam hal ini kami sangat berharap bagaimana SDM yang ada dapat lebih dimaksimalkan, bagaimana membangun kerjasama seperti media Cetak maupun On Line yang tentunya memiliki elektabilitas yang bagus,” jelasnya.

Selanjutnya kedepan berencana akan membuat regulasi terkait kerjasama dibangun khususnya dengan media-media yang bertanggung jawab.

“Tentu dalam hal tersebut sangat penting dan perlu melihat media-media yang diajak kerjasama seperti, dengan memlihat media-media yang memiliki rating atau memiliki konsumsi kuat ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Jika dilihat di Tabanan telah didominasi masyarakat cukup intelektual dalam menangkap informasi, seperti di media sosial maupun cetak.Sehinga acuan tersebut menjadi hal penting bagaimana nantinya mampu membangun kerjasama dengan media-media yang mampu membangun sebaran kuat dalam pemberitaan pada khsusunya.

“Hal tersebut harus kita siapkan regulasinya nanti, tentu semua dengan harapan pemberitaan relis dapat tersebar dengan baik ketengah-tengah masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Ini Data Terkonfirmasi Covid-19 330 Orang di Bali

Sembari Dirinya menambahkan,jika dilihat dari segi fasilitas memang belum maksimal di Humas dikarenakan melihat di 2021 memang belum memungkinkan refocusing anggaran dalam kondisi saat ini (Covid-19).