Hari ini,132 Personel Polda Bali Amankan Pelantikan Bupati dan Walikota Terpilih

11

DENPASAR – Pantaubali.com – 132 personel Polda Bali siap amankan pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota terpilih Pilkada tahun 2020 di Gedung Wiswa Sabha, Renon, Denpasar, (hari ini) Jumat,(26/2).

Dalam pengamanan akan dibantu instansi terkait, baik melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup agar pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota terpilih berjalan aman dan lancar.

Polda Bali juga mengadakan koordinasi dengan Pemprov dan Pemda di masing-masing kabupaten dan kota serta aparat keamanan lainnya agar kegiatan pelantikan mentaati protokol kesehatan, itu disampaikan Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan selaku Karendalpam Polda Bali, Kamis,(25/2).

“Karena masih situasi pandemi Covid-19, acara pelantikan akan digelar dengan mematuhi protokol kesehatan. Jumlah orang yang ada di ruangan dibatasi dan sudah melaksanakan tes swab antigen,” jelasnya.

Walaupun yang hadir sedikit, Polda Bali tetap melaksanakan pengamanan secara maksimal.

“Tidak boleh underestimate dan beranggapan bahwa ini hanya pengamanan biasa. Pengamanan akan dilakukan sesuai SOP yang ada,” sebutnya.

Pengamanan akan dibagi 3 ring. Ring 1 di Gedung Wiswa Sabha, ring 2 di areal dalam kantor Gubernur sedangkan ring 3 di areal luar kantor Gubernur.

“Pengamanan akan dilakukan secara ketat di pintu masuk Gedung Wiswa Sabha. Semua orang harus melewati security door dan yang boleh masuk hanya yang membawa id card,” katanya.
Dia menambahkan,bahwa pelantikan tersebut berdasarkan hasil sidang pleno penetapan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota terpilih pada Pilkada tahun 2020 di enam kabupaten/kota di provinsi Bali yang sudah digelar, Sabtu, (23/1).

Baca Juga:  Pujawali Di Pura Luhur Tanah Lot, Sat Polairud Ngayah bersinergi Dengan Life Guard Dtw Tanah Lot Bantu Masyarakat Menyebrang Dengan Menggunakan Rubber