Hari Ini ,Tabanan Kedatangan 7.200 Vaksin Covid-19

19

TABANAN – Pantaubali.com- Pelaksanaan pendistribusian vaksin Covid-19 ke 34 provinsi di seluruh Indonesia telah mulai dilakukan.Termasuk Bali salah satunya di Kabupaten Tabanan telah kedatangan sebanyak 7.200 vaksin Covid-19 di UPTD Lab Kesehatan Daerah Tabanan atau UPTD Instalansi Farmasi disimpan di Ruang dingin (cold room) khusus, hari ini,(Selasa,(26/1). Rencana besok (Rabu,(27/1) vaksin akan di launching selanjutnya di distribusikan ke 28 lokasi pelayaan kesehatan diseluruh Tabanan.H

“Hari ini kita (Kabupaten Tabanan) menerima vaksin dan rencana besok akan dilaunching di Rumah sakit umum daerah Tabanan,” sebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan I Gede Susila disela kesempatan tersebut.

Tabanan saat ini telah menyediakan 28 tempat pelayanan kesehatan dalam rangka pemaksinan antaralain,semua Puskesmas,Semua Rumah Sakit dan salah satunya ada di Klinik Rindam Tabanan juga.

“Besok pelaksanaan pemaksinan akan dilakukan pertama kepada jajaran Muspida,petugas-petugas pelayanan Publik dan Tokoh-tokoh masyarakat.Tentu pelaksanaanya akan dilakukan secara terbatas dan bertahap,” sebutnya.

Selanjutnya baru akan dilakukan kepada Nakes, tetap akan dilihat kesiapan dari tenaga kesehatan untuk pelaksanaan pemaksinan tersebut.

“Nakes yang sampai saat ini tercatat telah mendapatkan E-Tiket di Tabanan sebanyak 3.529 orang,” ucapnya.

Sembari Dirinya menambahkan, tentu dalam hal pengamanan tetap pengawasan secara bersama-sama dilakukan dengan Kapolres mapun Dandim Kabupaten Tabanan mulai pengamanan di tempat penyimpanan sampai pendistribusian ke 28 tempat pelayanan kesehatan.

Baca Juga:  Ini,Salah Satu Cara Atasi Masalah Sampah