Hari Ini, Paket Jaya-Wira Mendaftar ke KPU Tabanan

28

TABANAN – Pantaubali.com – Paket pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan diusung PDI Perjuangan I Komang Gede Sanjaya – I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira),Jumat,(4/9) pertama melakukan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tabanan pada Pilkada serentak 2020 ke Kantor KPU Kabupaten Tabanan tepat pukul 09.36. Terlihat diiringi kader-kader banteng Tabanan yang mengiringi perjalanan menuju kantor KPU Kabupaten Tabanan.

Dalam kesempatan tersebut, I Komang Gede Sanjaya mengatakan,pelaksanaan pendaftaran dilakukan hari ini karena merupakan iintruksi dari DPD dan DPP Partai PDIP bahwasanya pasangan calon PDIP serentak pada Jumat,(4/9) melakukan mendaftarkan diri ke KPU di beberapa daerah yang menyelengarakan Pilkada serentak 2020 di Bali.

“Tentu ini kami lakukan karena merupakan intruksi DPD dan DPP Partai PDIP, yang secara serentak melakukan pendaftran dihari ini”, ujarnya.

Sembari Dirinya menambahkan,bahwasanya pasangan paket Jaya-Wira di usung PDIP, juga didukung oleh dua partai Politik di Tabanan seperti Partai Gerindra dan PSI.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Tabanan,Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa mengatakan,pelaksanaan dilakukan hanya merupakan taraf pendaftaran dan memeriksa berkas-berkas kelengkapan saja.Untuk langkah selanjutnya, melakukan verifikasi berkas-berkas kemudian nanti akan dilakukan verifikasi.

“Apakah berkas tersebut absah atau tidak.Misal ijazah, yang terlihat sudah dilampirkan dan sudah dilegalisir selanjutnya, dilakukan faktual ke sekolah yang mengeluarkan ijazah tersebut, apakah itu syah atau tidak”, sebutnya.

Pelaksanaan pendaftaran akan berakhir pada sampai 6 September 2020. Maka dari 7 September 2020 akan dilakukan verifikasi persyaratan dari masing-masing calon. Sampai 23 September 2020 akan ditetapkan sebagai pasangan calon tentunya jika tidak ada perubahan jadwal lagi.

“23 September kita tetapkan sebagai pasangan calon jika tidak ada perubahan dan persyaratan telah absah semua, maka pada 24 September langsung ke pengundian nombor urut”,tutupnya.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Serahkan BLT-Dana Desa Tahun 2021 Secara Langsung Kepada KPM Desa Gunung Salak