Hadiri Peringatan HUT PPM ke-50, Wagub Minta Generasi Teruskan Perjuangan Membebaskan Kemunduran Diri ditengah Globalisasi

2

TABANAN – Pantaubali.com – Kondisi Covid-19 menyebabkan banyak permasalahan yang muncul, salah satunya terpuruknya kehidupan perekonomian bangsa khususnya Bali akibat menyebarnya virus corona yang melanda dunia ini. Namun semangat untuk membebaskan diri dari kebodohan yang serta merta akan membawa kemunduran dan kemelaratan dalam hidup yang nantinya akan berdampak pada sebuah kemiskinan harus terus di gelorakan dalam diri setiap insan terutama generasi muda sebagai pengisi perjuangan bangsa di masa saat ini, hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke -50 Pemuda Panca Marga, di Taman Pujaan Bangsa Margarana -Tabanan, Selasa (27/4).

Saat ini perjuangan mengisi dan memperkuat bangsa bukan lagi berupa senjata perang, melainkan melalui pembekalan pengetahuan dan pendidikan yang mapan, karena yang kita peroleh adalah naluri dan pengetahuan untuk mengembangkan karakter diri, menjadi generasi yang peduli terhadap lingkungan sehingga memiliki rasa empty terhadap permasalahan yang terjadi.

“Pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 Pemuda Panca Marga Provinsi Bali ini, bukanlah kegiatan seremonial belaka dari tahun ke tahun, melainkan harus selalu ditempatkan sebagai energi positif yang mampu mendorong performa dan spirit dalam penyelenggaraan program-program kerja organisasi serta sebagai pemuda garda terdepan perekat berbangsa dan bernegara,” tegas Wagub Cok Ace.

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-50 Pemuda Panca Marga Provinsi Bali diharapkan menjadi momentum evaluasi terhadap apa yang telah Organisasi Pemuda Panca Marga sumbangkan untuk Provinsi Bali khususnya dalam mendorong terwujudnya pelestarian jiwa, semangat pembangunan serta peningkatan akan nilai-nilai Ketuhanan yang tinggi.

Momentum ini juga diharapkan menjadi bagian dari kebangkitan untuk berjuang bersama menghadapi dan memerangi pandemi global Covid-19 yang sudah setahun lebih melanda kehidupan sosial dan masyarakat luas. “Kita berharap agar dunia secepatnya bisa lepas dari cobaan pandemi Covid-19 ini, dan sebagai anak bangsa yang memiliki keyakinan dan keteguhan hati yang kuat, untuk tidak mudah menyerah dengan cobaan ini,” ungkap Wagub Cok Ace di sela-sela sambutannya.

Baca Juga:  DTW Tanah Lot Siap, Menyambut Pengunjung Libur Idul Fitri

Masyarakat Bali khususnya harus tetap semangat dan bersatu untuk mengentaskan penularan Covid-19, serta kembali bangkit dengan tetap melakukan upaya pencegahan, penanganan dan menyukseskan vaksinasi Covid-19, serta selalu memohon kepada Hyang Pencipta alam semesta baik secara niskala dan skala, dengan dukungan untuk melaksanakan protokol kesehatan sesuai tatanan kehidupan Era Baru dengan penuh tanggung jawab dan disiplin diri.

Melalui momentum ini, diharapkan juga terjadinya sinergi kebijakan program-program organisasi Pemuda Panca Marga dapat sejalan dengan Visi Pemerintah Provinsi Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru.

Pemuda Panca Marga Provinsi Bali diminta untuk memiliki kepekaan yang lebih dari para pemuda lain, dan menjadi garda terdepan dalam memberikan pencerahan maupun pemahaman terhadap masyarakat terhadap berbagai isu yang berkembang dalam masyarakat, agar benturan dan radikalisme ditengah masyarakat dapat ditekan seminimal mungkin.

Senada dengan Wakil Gubernur, Ketua Pemuda Panca Marga Provinsi Bali Made putra wijaya juga mengatakan pihaknya akan terus mendukung program pemerintah khususnya di bidang pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan kuat, sekaligus memiliki empati terhadap permasalahan dan keadaan lingkungan yang sedang terjadi. Selain itu generasi bangsa juga harus tetap menanamkan nilai-nilai ketuhanan, dan pengamalan Pancasila dalam dirinya.