Hadapi Cuaca Ekstrim,Peralatan dan Ratusan Personil Siaga di Tabanan

6

TABANAN – Pantaubali.com – Dalam upaya mengantisipasi terjadinya cuaca ekstrim diperkirakan terjadi di November dan Desember 2020.Terkait hal tersebut, Kabupaten Tabanan telah mengatisipasi mulai dengan mempersiapkan berbagai langkah dan upaya termasuk personil.

“Tentu harus bisa menyiapan sarana dan prasarana termasuk kesiapan personil kita.Hal tersebut peting dilakukan karena, jika terjadi bencana nantinya bisa diantisipasi dengan segera serta masyarakat tidak terjebak juga,”jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Tabanan, I Gede Susila,Selasa,(10/11) di Tabanan.

Dalam hal ini sinergitas TNI dan Polri penting dalam upaya penangan kebencanaan di Tabanan.

“Saat ini total jumlah personil keselurah mencapai 200 orang personil.Mulai di laut,perairan maupun di darat termasuk alat berat telah disiapkan juga,”ujarnya.

Camat beserta mustika bisa dikatakan sangat kompak dalam menangani dan menditeksi tentang kejadian-kejadian di Tabanan.Di musim saat ini diharapkan masyarakat Tabanan tetap waspada.Sembari dirinya menambahkan,himbauan juga telah berkali-kali dilakukan mulai dengan cara bersurat ataupun melakukan sosialisasi.

“Telah kami lakukan di jajaran,Kacamatan di muspika dan di Kabupaten ini,” tutupnya.

Baca Juga:  Pemprov Bali Terima Bantuan 50.000 Masker Dari BNBP RI