Edi Wirawan: Tujuan Pendidikan Politik bukan Menang Pemilu tapi Mengabdi demi Kepentingan Rakyat dan Negara

48

TABANAN – Pantaubali.com – Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan I Made Edi Wirawan, SE menghadiri rapat koordinasi mengusung tema “Pelaksanaan Pendidikan Politik Tahun 2021”, yang dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, Jl. Yeh Gangga I No. 22, Tabanan, Sabtu (25/9).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, Dr.I Komang Gede Sanjaya, SE MM, hadir pula para pengurus DPC dan ketua PAC se-Kabupaten Tabanan.

Dalam sambutannya Ketua DPC Komang Sanjaya menyampaikan, bahwa kegiatan pendidikan politik ini bertujuan sebagai pedoman bagi para kader dan anggota partai dalam menjaga solidaritas.

“Selain amanat partai, kaderisasi, juga salah satu cara perkuat solidaritas. Jadi melalui kegiatan ini para calon pemimpin dan pelayan masyarakat akan dididik dan dilatih sesuai dengan ideologi partai,” jelasnya.

Selanjutnya dalam waktu dan kesempatan yang sama Wakil Ketua DPC yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Tabanan Made Edi Wirawan menyambut baik serta mendukung rencana pelaksanaan pendidikan politik yang akan dilaksanakan pada Oktober nanti secara simultan dengan prokes Covid-19 yang ketat.

“Pendidikan politik itu penting dilaksanakan, memang perlu memberikan wawasan pendidikan politik kepada anggota partai, karena sadar politik sebenarnya sangat membantu keberadaan pemerintah dan negara,” terang Edi Wirawan.

Lebih lanjut ia menandaskan pelaksanaan pendidikan politik yang akan dilaksanakan tidak hanya bergelut pada kepentingan internal partai tapi lebih utama dari itu yakni kepentingan NKRI.

“Bukan hanya untuk kepentingan internal, tapi kita melihat kepentingan negara yang lebih besar. Inilah mengapa DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan melaksanakan pendidikan politik,” ungkapnya.

Adapun perlu digarisbawahi tujuan dari kehadiran partai politik (parpol) bukan semata-mata merebut kekuasaan dan memang pemilu namun yang paling penting adalah demi pengabdian kepada rakyat, menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa dan Negara Indonesia.

Baca Juga:  Akademi Esports PB ESI Dorong Atlet Indonesia Berpretasi Secara Akademik dan Non-Akademik

“Melalui kegiatan itu pula para kader maupun anggota partai akan mampu memahami, bahwa politik itu bukan persoalan hanya sekedar menang dan kalah untuk partai. Tapi adalah demi pengabdian kepada rakyat, menjaga kesatuan dan keutuhan negara,” pungkas Wakil Ketua DPC. (Rilis)