Dukung Popularitas Billiard, Bupati Tabanan Buka SPARTAN Cup Open Tournament

1

TABANAN – Pantaubali.com – Popularitas olahraga Billiard di Tabanan, memang telah diakui dan menjadi ajang olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat. Terbukti dari antusiasme pecinta Billiard yang berkompetisi dalam perlombaan Billiard, Spartan Cup Open Tournament yang perdana dan dibuka langsung oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M,Jumat pagi (8/7).

Bertujuan membangkitkan semangat membangun Tabanan Era Baru di kancah olahraga serta pencarian atlit Billiard yang professional dan handal, kegiatan yang melibatkan seluruh kalangan untuk ikut berkompetisi, Spartan Cup terbuka bagi peserta di seluruh Bali. Bertempat di Balai Banjar Sakenan Belodan, Delod-Peken Tabanan, kegiatan ini dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPD RI, Sekda Tabanan, Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Para Kepala OPD Terkait, dan juga dihadiri oleh Ketua KONI Tabanan, Ketua POBSI, Ketua Aliansi Bola Billiard Se-Bali, Camat serta unsur muspika setempat.

Tentunya apresiasi diberikan Bupati Sanjaya dan Jajaran Pemerintah yang hadir saat itu. Baginya, permainan Billiard ini permainan yang sangat bagus dan luar biasa dan kelebihannya juga indoor jadi bisa dilakukan di berbagai kondisi dan terlepas dari limitasi cuaca apapun. Kegiatan ini, dinilai Sanjaya mampu menjadi bagian dari titik bangkitnya semangat masyarakat dan menghidupkan kembali lesunya aktifitas baik di dunia olahraga maupun ekonomi, setelah terbelenggu dalam keterbatasan Pandemi Covid 19.

Panitia Spartan Cup melaksanakan kegiatan turnamen bola 15 class open yang dilaksanakan dari tanggal 7-10 Juli 2022. Dibagi menjadi 2 bagian yaitu babak pertama penyisihan untuk lokal Tabanan pada 7 dan 8 Juli dan dilanjutkan dengan babak utama tanggal 9-10 Juli 2022. Sebanyak 128 peserta nantinya ditargetkan untuk masuk di babak utama. 7 Juli lalu, lokal Tabanan telah memasuki babak penyisihan sebanyak 96 peserta dan yang lolos hingga babak utama sebanyak 24 orang. Pada hari ini ditargetkan akan lolos 24 orang lagi, sehingga nantinya di babak utama lokal Tabanan akan diwakili oleh 48 atlit / peserta.

Baca Juga:  Cegah Terjadinya Konflik Sosial, Kodim 1619/Tabanan Gelar Pelaksanaan Binkom

Banyak event yang telah dilaksanakan, menandai mulai bangkitnya masyarakat Tabanan dalam melalui masa pandemi ini. Termasuk dibukanya beragam turnamen olahraga seperti voli dan sepakbola yang disambut dengan semangat dan semarak.

“Hari ini, turnamen Billiard akan menjadi ajang yang bergengsi di Tabanan dan Bali. Ini sangat luar biasa, membuktikan kita, mudah-mudahan sudah mulai bangkit dari suasana pandemi menjadi endemi dan ini harapan kita semua” Ujar Bupati Sanjaya yang sekaligus berharap acara akan berlangsung sukses dan barangtentu akan mengharumkan nama Tabanan di kancah perbilliard-an Kabupaten Tabanan.

Pihaknya juga terus menyatakan komitmen pemerintah dalam memberikan dukungan untuk selalu hadir dalam pembangunan di sektor apapun dalam masyarakat.

“Kita di Pemkab Tabanan, menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, selalu mensupport kegiatan apapun, baik seni, budaya dan olahraga. Kepada para pecinta billiard, terus semarakkan kota Tabanan ini dengan berbagai macam potensi yang kita miliki, saya sangat mensupport untuk membangkitkan kembali dunia perbilliard-an di Tabanan” Imbuhnya.

Kehadiran jajaran Pemkab Tersebut juga disambut sangat baik oleh pihak penyelenggara Spartan Cup. Meskipun baru dibuka yang pertama kalinya, namun telah mendapat pengakuan dan dukungan secara langsung dari Bupati Tabanan.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena selalu support dan semangat untuk kami generasi muda, untuk melaksanakan kegiatan yang positif. Semoga akan terbentuk dan tercipta wakil-wakil Tabanan khususnya di bidang olahraga dan billiard, kedepannya semoga kita bisa berprestasi baik di tingkat Bali maupun Nasional” Papar I Nyoman Sukawirma, S. Si, selaku ketua Panitia Spartan Cup. Acara perlombaan dibuka dengan Bupati Sanjaya melakukan Break Shot yang pertama.