Dukung Kreativitas Sekaa Teruna, Bupati Tabanan Hadiri Lomba Mancing

4

TABANAN – Pantaubali.com – Segala bentuk kreativitas masyarakat yang bersifat positif, selalu mendapat apresiasi serta dukungan dari pimpinan daerah. Terbukti, Bupati Tabanan selalu menyempatkan diri turun langsung memberikan dukungan ke masyarakat. Kali ini, Bupati Tabanan berkesempatan langsung menghadiri lomba mancing yang diselenggarakan oleh ST. Dwi Karya Dharma Chanti Banjar Subamia Amba – Ambal, Subamia, Tabanan, Minggu, (22/5) pagi.

 

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di saluran Irigasi Subak Gede Subamia Dencarik,. Tabanan, juga turut dihadiri oleh salah satu anggota DPRD Tabanan, Sekda dan OPD terkait, Camat dan unsur Muspika Kecamatan Tabanan. Diharapkan lomba ini mampu meningkatkan kreativitas Pemuda dalam memajukan pembangunan diwilayahnya dan di Kabupaten Tabanan pada umumnya.

 

“Hari ini saya sangat gembira sekali bisa hadir di tengah-tengah masyarakat terutama Pemuda Dwi Karya Dharma Chanti, dalam lomba mancing ini. Saya sangat apresiasi sekali, terutama adik-adik seka teruna yang sangat semangat dalam melaksanakan kegiatan dengan persatuan,” ujar Sanjaya dalam sambutannya saat itu, sekaligus sangat bangga menpunyai para pemuda yang sangat kreatif melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

 

Apalagi lomba mancing ini identik dilaksanakan setiap hari minggu, sehingga menurut Bupati Sanjaya, hal ini mampu meningkatkan persatuan diantara seka teruna. Disamping itu, dengan mengadakan kegiatan ini minimal para generasi muda di Subamia mampu mendapatkan timbal balik, terutama bantuan ataupun dana hasil dari lomba mancing untuk digunakan nantinya dalam kegiatan berorganisasi.

 

“Saya sangat menyambut baik dan sangat bersyukur lomba mancing ini kembali menggeliat setelah lama vakum karena efek dari pandemi. Dulu kita ketahui, lomba mancing ini hampir menjadi life style kita di Tabanan, salah satunya sebagai ajang silaturahmi untuk masyarakat,” imbuh politisi asal Dauh Pala Tabanan itu.

Baca Juga:  700 Atlet Akan Berlaga di Kejurnas Antar Club Voli se-Indonesia di Tabanan

 

Selain itu, manfaat yang didapatkan dari lomba mancing ini juga sangat nyata dirasakan yakni salah satunya saluran kali ataupun sungai menjadi bersih. Sehingga, terjalin kerjasama yang saling menguntungkan khususnya antar pemuda dan subak ataupun penerima manfaat dari subak tersebut. Hal ini sangat banyak sekali azas manfaatnya, sehingga kedepannya semoga lomba mancing ini makin ditingkatkan bukan sekedar untuk menggalang dana tetapi juga untuk kelestarian lingkungan sekitar dari bahaya sampah terutama sampah plastik.

 

Sebelumnya, Andre selaku Ketua Panitia Kegiatan, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati dan jajaran untuk memberikan dukungan. Pihaknya sangat berterimakasih karena kegiatan yang dilakukan pihaknya mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari pemerintah. Pihaknya berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan semangat kekompakan antar pemuda begitupun agar mampu bersinergi dengan pemerintah mewujudkan pembangunan di Tabanan.(Rilis)