Dua Orang Haiking Jatuh ke Jurang di Kedewatan

18

GIANYAR – Pantaubali.com – Dua orang terpeleset dan jatuh ke jurang saat melakukan hiking di Desa Kedewataan Ubud, Gianyar, Sabtu (4/12). Dari informasi diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), diperkirakan lokasi kejadian berada di titik koordinat 08° 29’36.97″S -115°14’53.64″T . Mereka memulai dari Desa Lungsiakan, namun sesampainya di Desa Kedewatan sekitar pukul 16.00 Wita korban terjatuh.

“Informasi tadi kami terima pukul 17.40 Wita dari Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Gianyar, selanjutnya diberangkatkan 8 orang rescue dari Kantor Basarnas Bali yang berada di Jimbaran, ” terang Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Basarnas Bali. Diketahui identitas korban atas nama Lee (56/WNI) dan Lawren (56/WNA Inggris).

Akhirnya proses evakuasi selesai dilakukan oleh tim SAR gabungan pada pukul 18.45 Wita.

“Keduanya dalam kondisi selamat, namun mengalami cedera, yang WNA ada luka lecet sementara korban lainnya diperkirakan patah tulang di tangan kirinya, ” ungkapnya.

Setelah terevakuasi, keduanya dibawa menuju RS Aricanti Ubud menggunakan Ambulance PMI Kabupaten Gianyar.

Unsur SAR yang terlibat dalam Operasi SAR diantaranya Basarnas Bali, Samapta Polda Bali, Polres Gianyar, Polsek Ubud, Babinsa Desa Ubud, BPBD Gianyar, PMI Gianyar dan masyarakat setempat.

Baca Juga:  Parade Budaya Nusantara Semarak HUT ke-529 Kota Tabanan Jayaning Singasana, Sukses Getarkan Tabanan